Belajar Pendidikan Keagamaan, DPRD Banjar Kunjungi Kabupaten Gowa

Komisi IV DPRD Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa.

Belajar Pendidikan Keagamaan, DPRD Banjar Kunjungi Kabupaten Gowa
Humas Pemkab Gowa
Sekretaris Kabupaten Gowa H Muchlis (kanan) menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Banjar di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (13/6/2019) siang. (Humas Pemkab Gowa) 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa.

Rombongan yang berjumlah 12 orang diterima langsung Sekretaris Kabupaten Gowa, Muchlis di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Kamis (13/6/2019) siang.

Pimpinan Rombongan sekaligus Ketua Komisi IV DPRD Banjar, Gusti Abdurrahman mengatakan kunjungannya ke Kabupaten Gowa untuk mempelajari terkait program pendidikan keagamaan.

Baca: 3 Kader PPP Berpeluang Jadi Calon Ketua DPRD Gowa

Baca: TRIBUNWIKI: Begini Kisah Perjuangan Nur Asad Hijaz Dg Tayang Rebut Suara di Gowa

Baca: Demokrat Gowa Usung Kadernya Jadi Wakil Pimpinan Dewan Pasca Kisruh Internal Berlalu

"Secara spesifik kami datang kesini untuk mempelajari bagaimana penyaluran bantuan pemerintah kepada lembaga pendidikan dibidang keagamaan khususnya bagi madrasah-madrasah," katanya.

Gusti melanjutkan, hal utama yang menginspirasi pihaknya ingin berkunjung ke Kabupaten Gowa karena inovasi pendidikannya. Selain itu, Gowa sangat terkenal dalam sejarah nasional dan dunia, olehnya pihaknya merasa bersyukur dapatmenginjakkan kaki di Kabupaten Gowa daerah berjuluk Butta Bersejarah ini.

Sementara menurut Muchlis, program pendidikan atau penyaluran bantuan pendidikan keagamaan Kabupaten Gowa tidak membedakan antara reguler dan keagamaan. Pasalnya saat ingin penyaluran bantuan baik di tingkat madrasah atau pun sekolah lainnya dilakukan secara menyeluruh, misalnya pembuatan kelas baru dan sebagainya.

"Apapun bentuk bantuan dan hibah yang kami berikan itu semua bisa menikmati, seperti bantuan terkait ruang kelas baru. Begitupula dengan bantuan-bantuan lainnya, karena dalam Perda Pendidikan Gratis dan Wajib Belajar itu mengikat secara utuh sehingga hak yang didapatkan juga sama," jelasnya.

Ia berharap, kedepannya Kabupaten Gowa dan DPRD Banjar bisa menjalin kerjasama dan kebersamaan yang baik, serta bisa mempelajari kelebihan pada masing-masing daerah.

Pada kunjungan kerja DPRD Banjar ini, Sekda Gowa turut didampingi Asisten II, Asisten III, Kepala BPKD, dan Kadis Pendidikan.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved