VIDEO: Halalbihalal Alumni DDI Mangkoso, Ini Penjelasan Ketua IDAi

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua IADi Kota Makassar, Afdal Subaek saat menyambangi redaksi Tribun Timur

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Santri dan alumni Pesantren DDI Mangkoso akan mengadakan acara halal bihalal di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (15/6/2019) malam.

Kegiatan kali ini merupakan kolaborasi dari tiga organisasi yang ada dibawah naungan Ponpes DDI Mangkoso, yakni Ikatan Alumni DDI Mangkoso (IADi) Kota Makassar, Forum Silahtuurrahmi Mahasiswa Alumni DDI Mangkoso (FOSLMADIM), dan Kerukunan Keluarga Santri Makassar (KKSM).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua IADi Kota Makassar, Afdal Subaek saat menyambangi redaksi Tribun Timur, Jl Cendrawasih, Senin (10/5/2019).

Afdal Subaek tidak sendiri ia didampingi oleh para rekannya, diantaranya Sekretaris IADi, Rizkayadi, Bendahara IADi, Nur Wahidah Roli, Ketua Fosmadim, Ansar, Ketua KKSM, Abdullah Zaki Syahidallah, dan Sekretaris KKSM, Muh Taslim Sultan.

Afdal Subaek mengatakan acara ini merupakan ajang silahturrahmi dan momen mengingat kembali masa-masa saat berada di ponpes.

"Ini seperti kegiatan halal bihalal pada umumnya, namun kali ini lebih spesial karena ada kolaborasi dari tiga organisasi yang ada di DDI Mangkoso," katanya.

Sejalan dengan tema yang di gagas yakni, "Menjalin ukhuwah islamiyah sesama santri, orang tua santri, dan para alumni dalam bingkai NKRI."

Afdal Subaek mengatakan tujuan digelarnya acara ini tidak hanya sebagai ajang reuni juga dapat menjadi pemersatu alumni menjalankan trilogi DDI.

"Tentunya kita ini momen ini lebih bermakna lagi, dengan mengumpulkan seluruh alumni yang ada di kota Makassar. Selain itu juga untuk menyatukan para alumni dengan menjalan trilogi DDI yakni pendidikan, dakwah, usaha-usaha sosial," jelasnya.

Usaha yang dimaksud, sambungnya, diwujudkan dalam kegiatan-kegiatan sosial yang bisa berdampak bagi masyarakat luas.

"Hal ini juga bisa menjadi ajang sebagai pemersatu lembaga organisasi yang sejalan dengan idealis DDI," kata Afdal Subaek.

Kegiatan ini akan dimeriahkan dengan penampila seni budaya yang dibawakan oleh para santri yaitu pidato 3 bahasa Makassar, Bahasa Indonesia, dan Arab.

Adapula penampilan lagu klasik dan puisi berantai.

Ditargetkan, sebanyak 1000 orang akan menghadiri acara ini.

Laporan Wartawan Tribun Timur Desi Triana Aswan @iniilul

Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved