Update Banjir Wajo, 32.602 Jiwa Terdampak, Ketinggian Air Capai 2,5 Meter

Tercatat ada 32.602 jiwa yang terdampak banjir di Kabupaten Wajo. Angka tersebut tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Wajo

Update Banjir Wajo, 32.602 Jiwa Terdampak, Ketinggian Air Capai 2,5 Meter
Marzam Pallawagau
Lurah Salomenraleng, Marzam Pallawagau bersama Kapolsek Tempe dan Danramil Tempe melakukan patroli dan membagikan karung kepada warga korban banjir Wajo di Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Rabu (12/6/2019). 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Sejak Pemerintah Kabupaten Wajo menetapkan status tanggap siaga bencana pada Sabtu (8/6/2019) lalu, tercatat ada 32.602 jiwa yang terdampak banjir di Kabupaten Wajo.

Selain itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo juga mencatat, sedikitnya ada 7.675 rumah warga yang kena banjir.

Angka tersebut tersebar di 5 kecamatan di Kabupaten Wajo, yakni Kecamatan Tempe, Kecamatan Belawa, Kecamatan Tanasitolo, Kecamatan Sabbangparu dan Kecamatan Pammana.

Baca: Lebih Mahal dari Jalan Tol, Tarif Nyeberang Poros Wajo-Bone Tembus Rp 100 Ribu

Baca: 11 Tahun Jadi Anggota DPRD Wajo, Ini Cara Agustang Ranreng Jaga Suara Pemilihnya

Baca: Selama Ops Ketupat di Kabupaten Wajo, Ada 3 Kecelakaan dan 1 Meninggal

"Sebelumnya ada 7 kecamatan yang terdampak, tapi 2 sudah surut di Kecamatan Pitumpanua dan Kecamatan Keera," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wajo, Alamsyah, Rabu (12/6/2019).

Ketinggian air pun beragam, mulai dari 20 cm hingga 250 cm. Salah satu daerah yang ketinggian airnya mencapai 250 cm adalah Kelurahan Salomenraleng, Kecamatan Tempe.

Di kelurahan yang terletak di pesisir Danau Tempe tersebut sedikitnya merendam 450 rumah warga. Bahkan, air sudah sampai di dalam rumah panggung warga.

"Kami tetap melakukan patroli, memberikan semangat kepada warga dan mengimbau agar tetap waspada karena memilih tetap tinggal di rumahnya," kata Lurah Salomenraleng, Marzam Pallawagau.

Lebih lanjut, pihaknya pun memberikan karung kepada warga yang rumah panggungnya telah dimasuki air untuk menyimpan barang-barang mereka.

"Kita berikan karung ke beberapa warga yang yabg lantai rumah (panggung) miliknya sudah tergenang untuk menyimpan dan mengamankan barang-barang beeharga mereka, karena ketinggian air sudah diperkirakan 2,5 m," katanya. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.com di Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved