Citizen Reporter

Tim Lantamal VI Berhasil Tembus Daerah Terisolir Banjir di Konawe Utara

Tim jajaran Lantamal VI dari Pos TNI AL (Posal) Konawe Lanal Kendari berhasil menembus daerah terisolir korban banjir di Konawe Utara

Tim Lantamal VI Berhasil Tembus Daerah Terisolir Banjir di Konawe Utara
Lantamal VI
Tim jajaran Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI ) dari Pos TNI AL (Posal) Konawe Lanal Kendari berhasil menembus daerah terisolir korban banjir di Konawe Utara (Konut) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (12/06/3019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, KENDARI - Tim jajaran Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI ) dari Pos TNI AL (Posal) Konawe Lanal Kendari berhasil menembus daerah terisolir korban banjir di Konawe Utara (Konut) Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara, Rabu (12/06/3019).

Komandan Lanal (Danlanal) Kendari Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna mengatakan untuk mencapai daerah terisolir, personel Posal Konawe Lanal Kendari menggunakan perahu karet serta peralatan SAR lainnya dan berhasil menembus berapa titik tempat yang terdampak banjir bandang guna membantu evakuasi warga yang terdampak banjir.

"Personel kami fokus untuk menyelamatkan warga yang ada di daerah terisolir," ujar Danlanal Kendari seperti rilis Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo ke Tribun.

Baca: Banjir di Konawe Utara Sulawesi Tenggara, Video Detik-detik Rumah Hanyut Terseret Banjir, Ngeri!

Baca: VIDEO Detik-detik Jembatan di Konawe Sultra Putus, Info Bagi Warga yang Lewat Jalur Motoha Andola

Baca: Hari Pertama Kerja, Lantamal VI Makassar Gelar Halalbihalal

Lebih lanjut dikatakan, Tim SAR Lanal Kendari terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir di beberapa desa di Kab Konawe Utara kemudian warga yang terjebak banjir dibawa ke lokasi pengungsian.

“Tim SAR Lanal Kendari bersama tim SAR gabungan lainnya sudah bisa menembus beberapa daerah yang jalannya terputus akibat banjir. Diperkirakan puluhan kepala keluarga masih terjebak di dalam rumah di daerah yang terisolir tersebut,” kata Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna.

Danlanal Kendari juga menyampaikan bahwa para personelnya akan terus menyisir daerah-daerah sekitar wilayah yang terkena banjir bandang untuk memberi pertolongan dan beri bantuan kepada korban banjir.

Ratusan rumah warga di Konawe Utara terendam banjir, Hal ini dampak dari hujan yang terus menerus yang mengakibatkan banjir dan merendam tiga kecamatan dan delapan desa serta merendam jln Trans Sulawesi ujar Danlanal Kendari.

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.com di Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved