REI Sulsel: Juli 2019 Rumah Subsidi Naik 7 Persen

Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq mengatakan hal ini menjadi kabar gembira bagi seluruh pengembang, khususnya yang tergabung di REI.

REI Sulsel: Juli 2019 Rumah Subsidi Naik 7 Persen
sukmawati/tribun-timur.com
Ketua DPD REI Sulsel M Sadiq (kiri) dan Wakil Ketua DPD REI Sulsel Mustajab Mudji (kanan) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menanggapi harga baru rumah subsidi yang resmi diumumkan minggu lalu.

Harga terbaru berdasarkan aturan pemerintah, akan mulai berlaku Juli 2019 mendatang. Dimana di 2018 Rp 136 juta per unit, Juli 2019 mendatang Rp 146 juta atau naik 7 persen.

Ketua DPD REI Sulsel, M Sadiq mengatakan hal ini menjadi kabar gembira bagi seluruh pengembang, khususnya yang tergabung di REI.

"Yah harga baru rumah subsidi sudah keluar minggu lalu dan naiknya 7 persen. Jadi per Juli nanti harga rumah subsidi Rp 146 juta," katanya saat dikonfirmasi Tribun Timur, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, kenaikan tersebut merupakan hal yang sangat wajar mengingat inflasi.

M Sadiq berharap, dengan rilisnya harga baru tersebut pengembang tidak lagi menahan penjualan dan pembangunan rumah subsidi.

Hal sama dikatakan Wakil Ketua DPD REI Sulsel, Mustajab Mudji.

"Sebelumnya, kami berterima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan kepastiannya terhadap para pengembang serta investor di bidang perumahan," katanya.

Mustajab mengungkapkan, saat ketetapan harga belum ada dari pemerintah pihaknya memasarkan dengan harga di 2018 yakni Rp 136 juta.

"Namun tentu pembangunnya belum gencar, atau kami sesuaikan dengan kebutuhan," tuturnya.

REI Sulsel sendiri di 2018 lalu telah membangun kurang lebih 20 ribu unit rumah subsidi dengan harga Rp 136 juta.

Di 2019 REI menargetkan akan membangun 25 ribu unit rumah subsidi yang tersebar di di seluruh Kabupaten di Sulsel, namun titik terbanyak berada di Gowa dan Maros. (uma)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved