PLN Sumbang Rp 250 Juta untuk Warga Korban Banjir di Konawe Utara

Selain itu, Gardu Distribusi PLN di beberapa daerah terendam banjir, sehingga petugas PLN harus mematikan pasokan

PLN Sumbang Rp 250 Juta untuk Warga Korban Banjir di Konawe Utara
pln sulselbar
Corporate Social Responsbility (CSR) PLN Peduli dan Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, memberikan bantuan kepada korban banjir di Konawe Utara, berupa sembako dan pakaian senilai Rp 250 juta. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Curah Hujan yang tinggi di Kabupaten Konawe Utara dan sekitarnya sejak pekan lalu (3/6/2019), mengakibatkan longsor dan pohon tumbang yang menyebabkan tiang PLN patah.

Selain itu, Gardu Distribusi PLN di beberapa daerah terendam banjir, sehingga petugas PLN harus mematikan pasokan listrik agar aman bagi masyarakat.

Dari hasil pendataan di lapangan, beberapa tiang listrik PLN rusak karena dampak longsor.

Angkanya sekitar 65 Gardu Distribusi yang melistriki 3.237 pelanggan, ini menyebabkan padam maupun dan sengaja dipadamkan, agar memberi rasa aman kepada warga di Kecamatan Andowia, Kecamatan Asera, Kecamatan Landawe, Kecamatan Langgikima, Kecamatan Oheo, dan Kecamatan Wiwirano.

General Manager PLN UIW Sulselrabar Bambang Yusuf mengatakan, sampai dengan sekarang, petugas PLN di lapangan sedang melakukan penormalan sistem dengan memperbaiki infrastruktur yang rusak. Seperti tiang patah dan membersihkan jaringan yang terkena ranting.

"Untuk daerah yang terdampak banjir, PLN menunggu banjir surut setelah itu petugas akan menormalkan pasokan sesegera mungkin," kata Bambang dalam rilisnya, Rabu (12/6/2019) malam.

*Beri Bantuan Rp 250 Juta

Pada saat yang bersamaan, Corporate Social Responsbility (CSR) PLN Peduli memberikan bantuan kepada korban banjir di Konawe Utara, berupa sembako dan pakaian senilai Rp 100 juta.

Selain itu Yayasan Baitul Mall (YBM) PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar, turut menunjukan kepedulian dengan sumbangsihnya berupa sembako, pakaian, genset, dan instalasi kelistrikan senilai Rp 150 juta

Bantuan tersebut langsung diserahkan Bambang Yusuf, kepada Bupati Konawe Utara Ruksamin di lokasi bencana.

"Doakan banjir segera surut dan PLN dapat memulihkan sistem kelistrikan ya," kata Bambang.

Ketua YBM PLN UIW Sulselrabar Muhammad Akbar mengatakan, setiap pegawai PLN yang muslim berdasarkan Keputusan Direksi dilakukan pemotongan zakat, infaq dan sadakah dari penghasilan sebesar 2,5 persen.

"Ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu," katanya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved