Makassar Dapat Tambahan Kuota Haji, Masuk Asrama Mulai 6 Juli

Ia mengungkapkan, tahun ini kuota haji Makassar bertambah 42 orang, termasuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Makassar Dapat Tambahan Kuota Haji, Masuk Asrama Mulai 6 Juli
saldy/tribun-timur.com
Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb membuka kegiatan bimbingan manasik haji tingkat Kota Makassar tahun 1440 H, di Auditorium K H Muhyiddin Zain UIM, Jl Perintis Kemerdekaan, Rabu (12/06/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb membuka kegiatan bimbingan manasik haji tingkat Kota Makassar tahun 1440 H, di Auditorium K H Muhyiddin Zain UIM, Jl Perintis Kemerdekaan, Rabu (12/06/2019).

Berdasarkan data yang dipaparkan Kepala Kementrian Agama Kota Makassar HM Arsyad Ambo Tuo, Kota Makassar mendapatkan tambahan kuota dari jumlah yang disediakan untuk pemberangkatan haji tahun 1440 H.

Ia mengungkapkan, tahun ini kuota haji Makassar bertambah 42 orang, termasuk Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

"Kami akan memberangkatkan jamaah calon haji sebanyak 1.185 orang dimana sebelumnya hanya 1.143 jamaah saja. Namun ada tambahan 33 orang sehingga total jamaah yang akan berangkat menjadi 1.185 dimana 9 orang di antaranya TPHD," ungkapnya.

Ia menambahkan, ada 14 kloter dari Kota Makassar dari 40 kloter yang siap diberangkatkan, dan rencananya kloter pertama akan mulai masuk ke Asrama Haji Sudiang pada 6 Juli nanti dan diterbangkan 7 Juli 2019.

Pj Wali Kota Iqbal dalam sambutannya berpesan kepada seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) juga para petugas haji, agar meningkatkan kesabaran dan mengatur waktunya setibanya di tanah suci nanti.

"Banyak sabar kalau di sana dan manfaatkan waktu sebaik mungkin. Untuk para jamaah agar tidak tertinggal bus sebaiknya segera bergegas dan pandai melihat waktu. Bagi petugas haji peranannya sangat dibutuhkan jadi perhatikan tugasnya jangan sampai membuat jamaah merasa terabaikan," pesan Iqbal.

Ia juga mendoakan jamaah dan petugas haji diberi kesehatan dan kemudahan selama menjalankan ibadah haji dan kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

Manasik haji ini digelar agar jamaah mendapatkan informasi dan pengetahuan mengenai rukun dan wajib haji sehingga memudahkan jamaah selama menjalankan ibadah haji. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved