Hasil Musda Lanjutan, Belo Tarran Terpilih Ketua KNPI Toraja Utara

Musda III DPD II KNPI Toraja Utara kembali digelar di Aula Ayam Penyet, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (11/6/2019) sore.

Hasil Musda Lanjutan, Belo Tarran Terpilih Ketua KNPI Toraja Utara
Dok Belo Tarran
Ketua KNPI Toraja Utara terpilih, Belo Tarran berfoto bersama DPD I KNPI Sulsel, senior KNPI, panitia Musda dan pemerintah daerah Toraja Utara di Aula Ayam Penyet, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (11/6/2019) sore. / foto Belo Tarran. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Musyawarah Daerah (Musda) III DPD II KNPI Toraja Utara kembali digelar di Aula Ayam Penyet, Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Selasa (11/6/2019) sore.

Musda III sebagai lanjutan pada Musda sebelumnya yang digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara.

Kandidat calon Ketua KNPI Toraja Utara yaitu Belo Tarran dan Wilson Paembonan.

Baca: VIDEO:Ini Penjelasan Kanit Lantas Polsek Rantepao Alihkan Jalan Palopo-Toraja Utara

Baca: 3 Kelompok Mahasiswa STAKN Tana Toraja, Galang Dana untuk Fadli Bocah Pengidap Tumor Ganas

Baca: VIDEO: Jalan Alternatif Palopo-Toraja Utara Sempit dan Kubangan Lumpur

Hasil lanjutan Musda III, terpilih Belo Tarran sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2018-2021.

Diketahui, pada Musda III sebelumnya di tahun 2018 dianggap bermasalah oleh utusan DPD I KNPI Sulawesi Selatan (Sulsel) karena dinilai ada pelanggaran dilakukan panitia Musda KNPI Toraja Utara.

Turut hadir Sekertaris DPD I KNPI Sulsel, Elly Oschar, Kordinator Wilayah KNPI Toraja Utara, Firmes Nasioktavian dan Ketua GMNI Sulsel, Sofyan pada Musda III lanjutan.

Dikonfirmasi TribunToraja.com, Belo Tarran mengatakan, terpilihnya sebagai Ketua KNPI Toraja Utara di Musda lanjutan akan menjadi perenungan tersendiri baginya.

"Tanggung jawab ini berat, sejak dari awal maju menjadi calon Ketua KNPI dalam benak saya ingin mengambil bagian dalam membangun SDM Toraja," kata Belo, Rabu (12/6/2019).

Lanjut dia, jabatan Ketua KNPI ini bukan sebagai jabatan mencari nama atau jabatan ajang gagah-gagahan, tetapi jabatan adalah tanggung jawab yang diamanahkan pemuda Toraja Utara yang harus dikerjakan.

"Kedepan ini banyak pekerjaan rumah yang harus saya kerjakan, terlibat aktif dalam masyarakat dan membantu pemerintah daerah dalam pembangunan Toraja Utara," tambahnya.

Belo mengatakan, KNPI sebagai wadah berhimpun OKP yang akan di dorong menjadi organisasi kepemudaan yang produktif kedepan.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.com di Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved