Fraksi Nasdem DPRD Sulsel Dapat Restu DPW, Selle Ungkap Material Pokok Hak Angket

Muslim menegaskan, sikap Fraksi Nasdem mendukung hak angket agar pemerintah bisa berjalan dengan koridor

Fraksi Nasdem DPRD Sulsel Dapat Restu DPW, Selle Ungkap Material Pokok Hak Angket
Selle KS Dalle
Legislator DPRD Sulsel, Selle KS Dalle 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Ketua Fraksi Partai Nasdem dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Muslim Salam mengungkapkan sudah ada dukungan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulsel

"Respon DPP dan DPW Nasdem mendukung karena hak angket ini adalah  kebijakan strategis, DPW mendukung untuk ditindaklanjuti sesuai dengan peraturan dan undang-undang," kata 

Muslim menegaskan, sikap Fraksi Nasdem mendukung hak angket agar pemerintah bisa berjalan dengan koridor peraturan dan undang-undang. 

"Pokoknya nanti liat perkembangannya, apakah masih ada masalah lain yang perlu kita klarifikasi, masalah dualisme kepemimpinan, dewan lihat bisa menghambat perkembangan pemerintah termasuk kebijakan gubernur, banyak yang perlu dipertanyakan," katanya. 

Terpisah, salah satu inisiator Hak Angket, Selle KS Dalle mengungkapkan materi hak angket adalah dualisme kepemimpinan antara Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dan Wakil Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman. 

"Material pokok itu, dan itu terlihat saat perintah ke bawah ada dari gubernur dan wagub sehingga OPD menjadi bingung dengan perintah ini," katanya. 

Sehingga, kerja-kerja organisasi perangkat daerah (OPD) terhambat. 

"Kan kelihatan kerja-kerjanya tergambar seperti rendahnya serapan anggaran, pelantikan eselon III dan IV yang dibatalkan Kementerian Dalam Negeri, dan berbagai masalah lain," katanya. 

Dewan juga akan mengungkapkan berbagai masalah saat rapat pansus hak angket

Jika tak ada aral melintang, DPRD Sulsel bakal menggelar rapat pimpinan diperluas, Jumat atau Senin (14 atau 17 Juni 2019). 

Halaman
12
Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved