Demokrat Gowa Usung Kadernya Jadi Wakil Pimpinan Dewan Pasca Kisruh Internal Berlalu

Partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu diketahui meloloskan enam calon legislator (caleg) dalam Pemilihan Legislatif Kabupaten Gowa tahun 2019.

Demokrat Gowa Usung Kadernya Jadi Wakil Pimpinan Dewan Pasca Kisruh Internal Berlalu
Dok. Partai Demokrat Gowa
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Gowa menggelar acara buka puasa bersama dengan elite partai, anggota Fraksi Demokrat, para Ketua PAC dan sejumlah bakal calon legislatif 2019-2024, Sabtu (26/5/2018). 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Partai Demokrat dipastikan bakal mendudukkan kadernya sebagai Wakil Ketua DPRD Gowa Periode 2019-2024.

Partai Besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu diketahui meloloskan enam calon legislator (caleg) dalam Pemilihan Legislatif Kabupaten Gowa tahun 2019 kali ini.

Hendak ke Masjid, Tokoh Muhammadiyah Palopo Ini Ditabrak Penculik Wanita

Balai TN Taka Bonerate Selayar Minta Warga Berhenti Lakukan Ilegal Fishing

Hingga saat ini, pengurus DPC Demokrat Gowa menyampaikan belum menyiapkan nama yang bakal diusulkan sebagai kandidat pimpinan DPRD Gowa Periode 2019-2024.

" Kita belum menyiapkan nama-nama untuk pimpinan DPRD Gowa, karena kita masih memiliki kisruh yang sementara diselesaikan," kata Sekretaris DPC Gowa, Abdul Haris Nursalam kepada Tribun, Rabu (12/6/2019).

Haris juga menyampaikan bahwa keenam caleg Demokrat yang terpilih dinilai memiliki potensi masing-masing untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gowa.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Gowa menggelar acara buka puasa bersama dengan elite partai, anggota Fraksi Demokrat, para Ketua PAC dan sejumlah bakal calon legislatif 2019-2024, Sabtu (26/5/2018).
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Gowa menggelar acara buka puasa bersama dengan elite partai, anggota Fraksi Demokrat, para Ketua PAC dan sejumlah bakal calon legislatif 2019-2024, Sabtu (26/5/2018). (Dok. Demokrat Gowa)

"Jadi untuk sementara masih fokus menyelesaikan kisruh, dan kita menunggu hasil kisruh yang masih bergulir di Bawaslu," jelas Haris.

Adapun keenam nama-nama Caleg Demokrat yang lolos DPRD Gowa yaitu Andi Lukman Naba, Mussadiyah Rahim, Abd Rahman Dg Lalang, Zulkifli Alimuddin Tiro, Abd Salam Dg Rani, serta Ardiansyah Sabir
Suci Ramadani.

Adapun kisruh yang terjadi di internal Demokrat Kabupaten Gowa yaitu salah satu caleg terpilih, Andi Lukman Naba mendapat gugatan dari salah satu kader lainnya karena dinilai memiliki masalah keanggotan di Partai Demokrat Gowa.

Laporan Wartawan Tribungowa @bungari95

Langganan Berita Pilihan tribun-timur.com di Whatsapp Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved