TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Tiga Kali Gagal di DPRD Majene, Dalif Arsyad Justru Terpilih di DPRD Sulbar

5 Caleg dipastikan akan menduduki kursi DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) untuk daerah pemilihan (Dapil) Majene atau Sulbar 4.

TRIBUNWIKI: Tiga Kali Gagal di DPRD Majene, Dalif Arsyad Justru Terpilih di DPRD Sulbar
TRIBUN TIMUR/EDYATMA JAWI
Dalif Arsyad (Kanan, baju hijau) saat menghadiri dialog di aula Hotel Grand Aulia Majene. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- Lima calon legislator (Caleg) dipastikan akan menduduki kursi DPRD Sulawesi Barat (Sulbar) untuk daerah pemilihan (Dapil) Majene atau Sulbar 4.

Berdasarkan hasil Pemilu 17 April lalu, kursi DPRD Sulbar dapil 4 akan menjadi milik, Partai Gerindra, PDIP, Golkar, Demokrasi dan PKB.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menjadi peraih suara tertinggi sebanyak 18.152 suara.

Baca: Jajaran Motor Sport Honda Mejeng di PiPo, Dihibur Andra and The Back Bone

Baca: VIDEO: Musik Tradisional Rebana Meriahkan Hahalbihalal Remas Ar Ridha Pangaleroang Majene

Baca: Randis Direktur RS Regional Sulbar Tabrak Lari di Majene

Caleg dengan suara tertinggi di partai tersebut dan dipastikan mendapatkan kursi DPRD Sulbar yakni, Andi Irfan Sulaiman. Ia memperoleh 10.095 suara.

Partai yang meraih suara tertinggi kedua yakni PDIP dengan total 17.647 suara. Caleg petahana, Itol Syaiful Tonra yang meraih 6.618 suara yang dipastikan mengunci kursi legislatif Sulbar.

Kursi ketiga untuk DPRD Sulbar akan menjadi milik Partai Golkar yang meraih 13.729 suara. Calegnya yang mendapat suara tertinggi dan akan menduduki kursi DPRD Sulbar yakni Mulyadi Bintaha.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulbar ini memperoleh 6.340 suara. Namun saat ini sementara berproses lebih lanjut ke Mahkamah Konstitusi. Lantaran calon lainnya asal Golkar, Syahariah mengajukan gugatan.

Sementara itu, Partai Demokrat juga melenggang mulus menuju DPRD Sulbar. Partai berlambang bintang mercy ini meraih suara tertinggi ke empat, sebanyak 13.646. Calegnya yang akan menduduki kursi DPRD Sulbar yakni Kalma Katta dengan perolehan 12.396 suara. Kalma Katta merupakan mantan Bupati Majene dua periode.

Kursi terakhir atau kelima untuk DPRD Sulbar dapil Majene atau Sulbar 4 berhasil diraih Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Partai berlambang Ka'bah meraih suara tertinggi kelima sebanyak 9.393 suara.

Caleg yang berhak menduduki kursi DPRD Sulbar dari partai ini yakni M Dalif Arsyad. Ia meraih 3.588 suara. Hanya selisih 12 suara dari rekan satu partainya, Arifin Nurdin.

Halaman
123
Penulis: edyatma jawi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved