TRIBUN WIKI

TRIBUN WIKI: Dari Karir Pengacara, Kini Wakil Rakyat, Berikut Profil Hatta Kainang

Hatta Kainang duduk di Dapil Sulawesi Barat V (Kabupaten Mamuju). Hatta meraih 5.256 suara pada Pileg 17 April 2019 lalu.

TRIBUN WIKI: Dari Karir Pengacara, Kini Wakil Rakyat, Berikut Profil Hatta Kainang
Nurhadi/Tribun Timur
Anggota DPRD Sulsel terpilih Hatta Kainang pemilu 2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Ketua Bapilu DPW Nasdem Sulbar Hatta Kainang, dipastikan akan dilantik sebagai anggota DPRD Sulawesi Barat periode 2019-2024.

Hatta Kainang duduk di Dapil Sulawesi Barat V (Kabupaten Mamuju). Hatta meraih 5.256 suara pada Pileg 17 April 2019 lalu.

Sudah 8 Hari Jl Poros Sengkang - Bone Tidak Bisa Dilalui Kendaraan Mobil

Dikomentari Baim Wong, Akhirnya Luna Maya Blak-blakan soal Hubungannya dengan Faisal Nasimuddin

Pria kelahiran Lampa Kabupaten Polman itu, dipastikan meraih kursi ke delapan di Dapil Sulbar V. Atau kursi kedua Nasdem di Dapil Mamuju V.

Hatta merupakan orang yang terbilang baru dalam dunia politik. Ia baru bergabung di partai politik pada 2018 lalu, saat itu bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun, Hatta memutuskan bergabung ke Partai Nasdem, partai yang dipimpin Bupati Mamuju H Habsi Wahid, setelah mendekati tahapan Pemilu 2019.

Sebelum terjung di dunia politik, Hatta sebelumnya aktif sebagai pengacara baik di Sulbar maupun di Makassar pascaselesai di Fakultas Hukum Unhas.

Hatta Kainang merupakan jebolan YLBHI-LBH Makassar. Ia aktif di LBH Makassar pada 2005-2007 sebelum memutuskan kembali ke Sulbar.

Selama di LHB Makassar, Hatta Kainang aktif melakukan pendampingan hukum, melakukan advokasi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum.

Tak hanya itu, saat aktif di Makassar, Hatta juga terlibat dalam barisan generasi muda elemen pembentukan Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam perjalanannya sebagai pengacar, Hatta juga banyak menangani perkara sengketa Pilkada.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved