Timnas Indonesia Lawan Yordania, Pemain PSM jadi Andalan di Lini Tengah. Klok Belum Bisa Tampil!

Sebelumnya, McMenemy membawa winger PSM, M Rahmat, saat uji coba timnas di Australia

Timnas Indonesia Lawan Yordania, Pemain PSM jadi Andalan di Lini Tengah. Klok Belum Bisa Tampil!
HANDOVER
M Rahmat dan Rizky Pellu latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. Pellu kembali masuk timnas senior. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, membawa 21 pemain untuk uji coba FIFA Match Day melawan Yordania di Stadion King Abdullah, Amman, Yordania, Selasa (11/6/2019).

Di antara 21 pemain itu, terdapat nama gelandang andalan PSM Makassar, Rizky Pellu, yang selama ini menjadi tandem Marc Klok di lini tengah PSM.

Baca: Pebalap Asal Sulsel Andi Gilang Tembus 10 Besar CEV International Championship di Barcelona

Baca: Pilkada Pangkep 2020, Ketua KPU: Belum Ada Tahapan PKPU

Baca: VIDEO: BPBD Wajo Evakuasi Korban Banjir Pakai Rakit Batang Pisang

Sebelumnya, McMenemy membawa winger PSM, M Rahmat, saat uji coba timnas di Australia. Namun, kali ini tidak ada nama Rahmat.

Simon McMenemy juga tidak membawa tiga pemain yang sebelumnya bergabung pemusatan latihan timnas Indonesia.

Timnas Indonesia senior
Timnas Indonesia senior (PSSI.ORG)

Ketiga pemain itu adalah bek Persipura Jayapura Ricardo Salampessy, winger Persebaya Irfan Jaya, dan kiper Semen Padang Teja Paku Alam.

Sedangkan Marc Klok belum mendapatkan status WNI, sehingga tidak masuk dalam skuat timnas Indonesia untuk melawan Yordania.

Di pos penjaga gawang, timnas Indonesia diisi oleh kiper Persija Andritany Ardhiyasa dan kiper Bhayangkara FC Awan Setho.

Gelandang PSM Marc Klok memberi umpan pada laga lawan Persipura di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (4/11/2018). Marc Klok menunggu proses naturalisasi untuk bisa membela timnas.
Gelandang PSM Marc Klok memberi umpan pada laga lawan Persipura di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (4/11/2018). Marc Klok menunggu proses naturalisasi untuk bisa membela timnas. (tribun timur/muhammad abdiwan)

Di lini belakang, Simon McMenemy memilih pemain-pemain seperti Novri Setiawan (Persija), Ruben Sanadi (Persebaya), Yustinus Pae (Persipura), Hansamu Yama (Persebaya), Ricky Fajrin (Bali United), Yanto Basna (Sukhotai FC), Achmad Jufriyanto (Persib), dan Rizky Pora (Barito Putera).

Lini tengah diperkuat oleh Evan Dimas (Barito Putera), Zulfiandi (Madura United), Arthur Bonai (PSIS Semarang), Rizky Pellu (PSM Makassar), Ramdani Lestaluhu (Persija), Andik Vermansah (Madura United), dan Riko Simanjuntak (Persija).

Andik Vermansyah jadi andalan di lini depan timnas senior.
Andik Vermansyah jadi andalan di lini depan timnas senior. (twitter)

Sementara itu lini depan diperkuat oleh Dedik Setiawan (Arema FC), Alberto Goncalves (Madura United), dan Irfan Bachdim (Bali United).

Melawan Yordania, Simon McMenemy menyiapkan mental pemainnya.

"Saya ingin para pemain siap untuk pertandingan nanti, tidak hanya mengerti akan apa yang harus dilakukan di lapangan, namun juga harus mempersiapkan mental," ujar Simon, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kami tahu Tim Nasional Indonesia memiliki catatan buruk ketika menghadapi tim dari Timur Tengah. Saya ingin mengubah tren negatif tersebut," ujar mantan pelatih Bhayangkara FC itu. (*)

Prediksi Susunan Pemain Timnas

Formasi (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (GK), Hansamu Yama, Yanto Basna, Ruben Sanadi, Yustinus Pae, Evan Dimas, Rizky Pellu, Zulfiandi, Andik Vermansah, Riko Simanjutak, Alberto Goncalves

Editor: Insan Ikhlas Djalil
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved