Remaja Bulukumba Ini Sulap Gerobak Motor Jadi Warkop

Salah satunya adalah remaja asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Maulana Mapparessa yang akrab disapa Aan.

Remaja Bulukumba Ini Sulap Gerobak Motor Jadi Warkop
Ondeway
Remaja asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Maulana Mapparessa. Remaja yang akrab disapa Aan ini merintis usaha bernama 'Ondeway'. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi, tak henti-hentinya bermunculan generasi muda yang menyalurkan kreativitasnya.

Salah satunya adalah remaja asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Maulana Mapparessa yang akrab disapa Aan.

Masa Transisi 20 Bulan, Pj Wali Kota Makassar Hanya Di-SK-kan Setahun, Isyarat Diganti?

Sungai Meluap, Puluhan Rumah di Sausu Parimo Terendam Banjir

Bermodalkan tekad, keberanian dan dukungan dari keluarga, Aan menonjolkan kreativitas dengan memulai usaha kecilnya bernama 'Ondeway'.

Menyesuaikan dengan trend kekinian yang lagi booming di kalangan millenial, Aan merintis warung kopinya (Warkop) yang nyentrik.

Terkesan unik karena warung kopinya bergerak kemanapun Aan mau, terbuat dari gabungan motor dan gerobak, menjadi warkop gerobak motor.

Berbekal pengalaman menjadi barista di salah satu warung kopi yang cukup ternama di Kota Bulukumba, Aan kemudian memberanikan diri untuk mengembangkan bakatnya menjadi wirausaha yang menjanjikan.

Untuk mencicipi cita rasa racikan kopi yang khas sambil menikmati panorama pusat Kota Bulukumba, boleh datang langsung ke Lapangan Pemuda Bulukumba.

Warkopnya ini buka setiap hari, tepatnya saat sore hari hingga pukul 03.00 dini hari.

"Iye, saya salut, karena berawal dari barista ji, baru bawa gerobak motor, aroma sama rasa kopinya juga mantap" tutur salahsatu penikmat kopi Ondeway, Andi Ishla, dalam rilisnya, Selasa (11/6/2019).

Menariknya, meski usahanya cukup menyita waktu luangnya, namun tidak menghalangi prestasi Aan dalam bidang akademik.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved