Libur Idulfitri 2019, Trafik Data XL Axiata Melonjak 57 Persen

Trafik data PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mengalami kenaikan hingga 57 persen saat libur Idulfitri 2019.

Libur Idulfitri 2019, Trafik Data XL Axiata Melonjak 57 Persen
Rilis XL Axiata
Maintenance jaringan XL Axiata Tbk (XL Axiata) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Trafik data PT XL Axiata Tbk XL Axiata mengalami kenaikan hingga 57 persen saat libur Idulfitri 2019.

Melalui rilis yang diterima Tribun Timur, Selasa (11/6/2019) dilaporkan selain hampir tidak ada problem jaringan yang berarti, trafik layanan data juga meningkat hingga 24% dibandingkan hari biasa.

Sementara jika dibandingkan trafik tertinggi pada lebaran tahun lalu, trafik data saat ini meningkat 57%.

Baca: XL Axiata Berangkatkan 1.300 Mitra Penjual Pulsa Pulang Kampung

Baca: XL Axiata Luncurkan Peta Jelajah Nusantara, Jalin Kerjasama dengan Kemenhub

Baca: VIDEO: Begini Keseruan Buka Puasa Silahturahmi Tanpa Batas Dari XL Axiata

Selain data, trafik layanan SMS juga meningkat sebesar 3% dibandingkan hari biasa, sedangkan layanan percakapan/voice cenderung mengalami penurunan karena perubahan perilaku pengguna yang banyak beralih ke layanan data.

Propinsi Jawa Barat dan Lampung menjadi wilayah dengan trafik data tertinggi selama periode lebaran dengan peningkatan sebesar 43% dan 38% hari biasa.

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan, XL Axiata telah memberikan dan memastikan layananan selama libur lebaran agar tetap berkualitas.

"Ini merupakan kombinasi antara jaringan dengan performa tinggi dan produk yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Jika kami bisa memastikan semua berjalan baik, maka pelanggan akan nyaman dan trafik dengan sendirinya juga meningkat," katanya.

Yessie menambahkan, performa layanan saat libur panjang Lebaran juga merupakan salah satu ujian bagi XL Axiata dalam mengukur performa di sepanjang tahun.

Untuk itu, persiapan panjang dan serius sudah dilaksanakan XL Axiata sejak jauh-jauh hari.

Apalagi kecenderungan dan kebiasaan pelanggan dalam mengkonsumsi layanan data juga terus berubah seiring dengan cepatnya kemajuan teknologi digital.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved