H+6 Lebaran, Begini Suasana Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Salah seorang penumpang yang dihampiri, Akbar (27), mengaku menikmati libur Lebaran di kampung halamannya, Kabupaten Bulukumba.

H+6 Lebaran, Begini Suasana  Bandara Sultan Hasanuddin Makassar
muslimin emba/tribun-timur.com
Suasana di lobi Bandara Sultan Hasanuddin Makassar masih terlihat ramai, Selasa (11/6/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Suasana arus balik di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar terlihat ramai, Selasa (11/6/2019) sore.

Pantauan pukul 16.30 Wita, penumpang masih terus berdatangan.

Salah seorang penumpang yang dihampiri, Akbar (27), mengaku menikmati libur Lebaran di kampung halamannya, Kabupaten Bulukumba.

"Saya dari Bulukumba, Alhamdulillah tahun ini dapat cuti pulang lebaran dan terakhir ini hari, jadi besok sudah mulai masuk kantor lagi," kata karyawan swasta tersebut.

Selama dua tahun terakhir, Akbar merantau di luar pulau sulawesi dengan bekerja di salah satu perusahaan di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Menurutnya, jika dibanding dengan musim mudik tahun lalu 2018, harga tiket pesawat untuk mudik tahun ini cukup tinggi.

"Tahun lalu waktu saya mudik dari Balikpapan ke Makassar harga tiket masih Rp 900 ribu terus kembali ke Balikpapan harga tiketnya Rp 700 ribu. Tahun ini naik cukup tinggi, karena saya beli tiket kemarin Balikpapan-Makassar Rp 2 juta, sekarang kembali ke Balikpapan Rp 1,5 jutaan," ujarnya.

Meski demikian kata Akbar, ia mengaku senang dapat menikmati libur lebaran bersama sanak keluarganya di kampung halaman.

Pihak Angkasa Pura I sendiri telah menetapkan puncak arus balik pada H+4 atau hari terakhir libur lebaran, tepatnya Minggu (9/6/2019) dengan angka penumpang yang mencapai 38.893 orang.

Dibandingkan dengan H+5 atau Senin (10/6/9/2019), terpaut tiga ribu lebih dengan angka penumpang 35.151 orang.

Laporan wartawan tribun-timur.com, Muslimin Emba.

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved