Gelandang PSM Makassar Asnawi Tinggalkan TC Timnas U-23

Ia kemudian diberikan waktu istirahat dan akan kembali bergabung latihan bersama pemain PSM latihan, Kamis (13/6/19) mendatang.

Gelandang PSM Makassar Asnawi Tinggalkan TC Timnas U-23
HANDOVER
Asnawi Mangkualam Bahar memegang Piala AFF U-22 saat Indonesia berhasil menjuarai ajang tersebut di Myanmar beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Punggawa Timnas U-23, Asnawi Mangkualam, segera akan kembali ke PSM Makassar.

Alahasil, ia dipastikan bakal absen mengikuti Trainning Center (TC) di Pulau Bali setelah pulang dari turnamen Piala Merlion 2019 di Singapura.

Pemain yang berposisi sebagai Full Back kanan itu akan tiba di Makassar, Rabu (12/6).

Ia kemudian diberikan waktu istirahat dan akan kembali bergabung latihan bersama pemain PSM latihan, Kamis (13/6/19) mendatang.

"Asnawi akan kembali besok. Jadi dia akan mulai latihan 13 Juni," kata pelatih PSM, Darije Kalezic, saat ditemui di Stadion Mattoanging.
.
Padahal rencana awalnya Asnawi bersama Skuat Garuda Muda bertolak ke Bali dari Singapura pada Senin (10/6) malam. Ia harus mengikutiTC dari tanggal 11 hingga 15 Juni mendatang.

Dimana pada TC di Bali, Timnas U-23 juga akan berujicoba melawan tim Bali United, Jumat (14/6) malam di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Tetapi atas dasar permintaan PSM, maka Asnawi harus meninggalkan TC di Bali.

Menurut Darije, Asnawi harus segera bergabung bersama timnya. Lantaran PSM saat ini tengah mempersiapkan diri melakoni leg pertama Semifinal Piala AFC kontra Becamex Binh Duong, Rabu (19/6) mendatang.

Belum lagi pertandingan Liga 1 dan Piala Indonesia juga akan berlangsung bulan ini. Sehingga Darije meminta Asnawi ikut dalam persiapan tim PSM.

"Kepentingan PSM adalah kepentingan Nasional juga jadi dia sangat mengerti akan situasi itu. Dimana kita mempunyai jadwal memiliki paling berat dari semua tim di Indonesia," terang Darije.

Ia pun berterima kasih kepada tim kepelatihan Timnas U-23 yang memberikan izin kepada Asnawi untuk bisa kembali ke PSM.

"Oleh karena itu say iangin berterima kasih kepada pelatih Timnas Asnawi (Indra Syafri)," tutupnya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @piyann__

Penulis: Alfian
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved