Gagal Jadi Pj Wali Kota Makassar, Denny Irawan Dapat Kursi Kadis Pariwisata Sulsel

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga menerbitkan SK (Surat Keputusan) untuk Denny Irawan sebagai Plt Kadis Kebudayaan

Gagal Jadi Pj Wali Kota Makassar, Denny Irawan Dapat Kursi Kadis Pariwisata Sulsel
AQSA RIYANDI PANANRANG
Denny Irawan (dua kiri) berbincang dengan Wakil Pemimpin Redaksi Tribun Timur Thamzil Thahir di kantor Tribun, Jl Cenderawasih 430, Makassar, Jumat (11/02/2016). 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Tidak hanya Lutfhi Natsir yang dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Inspektorat Sulsel di hari pertama kerja pasca libur lebaran.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah juga menerbitkan SK (Surat Keputusan) untuk Denny Irawan sebagai Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel.

Denny sebelumnya dipersiapkan menjabat Kepala Badan Penelitian Pembangunan Daerah (Balitbangda) Sulsel gantikan Iqbal Suhaeb yang kini menjabat juga sebagai PJ Walikota Makassar.

Selain itu, Denny juga tercatat sebagai calon PJ Walikota Makassar. Denny bahkan masuk dalam tiga besar calon kuat PJ Walikota Makassar, hanya saja Iqbal yang dipilih Kemendagri RI sebagai PJ Walikota.

Denny saat ini menjabat Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Denny Irawan ditunjuk oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah sebagai Pelaksana tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel.

Jabatan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kepada Denny juga dibenarkan oleh Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani.

"Iya betul, pak Denny jabat Plt Pariwisata," katanya, Selasa (10/6/2019).

Ia pun menyebutkan, dengan menjabatnya Denny sebagai Plt Kadisbudpar, maka pejabat sebelumnya yaitu Muhammad Firda fokus ke jabatannya sebagai asisten II.

Namun, Hayat tidak menjelaskan lebih jauh alasan penunjukan Denny Irawan sebagai Plt Kadisbudpar, dan mengaku sedang berada di Jakarta menghadiri pelepasannya sebagai pejabat di Kementerian Sosial.

Salah satu pejabat Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Ibrahim Halim mengatakan bahwa Denny telah melakukan aktivitasnya sebagai Kadis di Pariwisata.

"Ia sudah masuk, tadi beliau juga ikut shalat Ashar berjamaah di kantor," katanya.

Laporan wartawan tribun-timur.com, Saldy

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved