Berusaha Kabur, 1 Pelaku Begal Ditembak Timsus Polsek Rappocini, Ini Lokasi Aksinya

Terduga pelaku pencurian dan kekerasan (curas) MF alias Bampar (17) terpaksa dilumpuhkan Timsus Polsek Rappocini, Selasa (11/6/2019) dini hari.

Berusaha Kabur, 1 Pelaku Begal Ditembak Timsus Polsek Rappocini, Ini Lokasi Aksinya
TRIBUN TIMUR/MUSLIMIN EMBA
MF alias Bampar (17) pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang diringkus Polsek Rappocini, Senin (10/6/2019) dini hari. Tas yang merupakan milik korban curas dan anak panah (busur) yang digunakan Bampar saat beraksi. (Sumber: Kapolsek Rappocini Kompol Supriady Idrus/ Editing gambar: Muslimin Emba/tribun-timur.com). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Terduga pelaku pencurian dan kekerasan (curas) MF alias Bampar (17) terpaksa dilumpuhkan Timsus Polsek Rappocini, Selasa (11/6/2019) dini hari.

Bampar dilumpuhkan dengan timah panas saat polisi hendak melakukan pengembangan dengan memburu seorang terduga pelaku lainnya berinisial B.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Rappocini Kompol Supriady Idrus kepada tribun, pukul 06.17 pagi.

Baca: Pakar Hukum dan Politisi Bahas Makassar Problematika dan Solusi di Phoenam Boulevard

Baca: Pakar Hukum dan Politisi Bahas Makassar Problematika dan Solusi di Phoenam Boulevard

Baca: TRIBUNWIKI - Begini Cara Membuat Menu Pallubasa, Makanan Khas Makassar dan Begini Sejarah Pallubasa?

Dalam keterangan tertulisnya, Haji Edy sapaan karib Kompol Supriady Idrus menjelaskan, Bampar mencoba kabur saat dalam perjalanan menuju persembunyian terduga pelaku B.

"Pada saat dalam perjalanan, pelaku (MF alias Bampar) berusaha melarikan diri dengan cara merontah rontah dari kawalan anggota dan mendorong anggota serta melompat dari kendaraan anggota," kata Haji Edy.

Melihat aksi Bampar, pengembangan yang dipimpin Panit II Reskrim Polsek Rappocini Iptu Nurtcahyana pun melakukan tindakan tegas.

"Anggota melakukan tembakan peringtan ke udara sebnyak tiga kali, namun pelaku (Bampar) tidak mengindahkan. Selanjutnya anggota melakukan tindakan tegas terukur dengan melumpuhkan pelaku di bagian kaki sebelah kanan sebanyak satu kali," jelasnya.

Bampar pun dilarikan ke RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan sebelum akhirnya digelandang kembali ke Polsek Rappocini.

MF alias Bampar diringkus di rumahnya di Jl Tidung Mariolo, Kota Makassar.

Ia berhasil diringkus setelah dua rekannya yang juga merupakan terduga pelaku begal MT (17) dan DW alias Diki (17) diringkus lebih dahulu.

Halaman
123
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved