198 ASN Pemprov Sulbar Bakal Dapat Pemotongan TPP, Ini Kesalahannya

Hal itu disampaikan oleh Seketarus Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat, Muhammad Idris DP kepada wartawan, Senin (10/6/2019).

198 ASN Pemprov Sulbar Bakal Dapat Pemotongan TPP, Ini Kesalahannya
Nurhadi/Tribun Timur
Sekprov Sulbar Muhammad Idris melakukan sidak ke kantor-kantor OPD dihadir pertana kerja pascalibur lebaran Idulfitri 1440 H. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Sebanyak 198 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulbar, akan menanggung sanksi pemotongan Tunjangan Penambah Penghasilan (TPP), pascalibur lebaran Idulfitri 1440 H.

Hal itu disampaikan oleh Seketarus Provinsi (Sekprov) Sulawesi Barat, Muhammad Idris DP kepada wartawan, Senin (10/6/2019).

Telkomsel Beri Bantuan Pascabanjir di Samarinda, Sidrap dan Konawe

AMPI Makassar Bakal Bikin Satuan Pelajar di Sekolah

Mantan Deputi Bidang Diklat Aparatur LAN RI itu menyampaikan, berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, jumlah pegawai Pemprov Sulbar sebanyak 2.151 orang.

"Terdapat 198 orang pegawai yang terbukti tidak hadir hari pertama kerja pascalibur, sehingga  pegawai tersebut akan dikenakan sanksi berupa penahanan gaji TPP, dan akan berdampak pada gaji 13 PNS,"ujar Idris.

Sekprov Muhammad Idris, juga menyinggung capaian kinerja Pemprov Sulbar dipertengahan tahun 2019, yang dinilai berjalan lambat.

Kata dia, itu terlihat dari grafik kinerja OPD hanya mencapai 50 persen keberhasilan, dan masih sibuk pada pekerjaan yang semestinya dilakukan diawal tahun.

"Ini perlu menjadi perhatian khusus bagi tiap OPD. Agar kedepan tidak ada lagi perjalanan dinas luar daerah, yang hanya menghambat percepatan kinerja Pemprov Sulbar itu sendiri,"tegasnya.

Sebenarnya, pekerjaan ASN tidak sulit, tetapi para pekerja atau ASN yang sulit.

"Maka dari itu, pimpinan akan memperhatikan dan memberikan penghargaan kepada pegawai yang mau merubah diri, dan disiplin," ucap Idris mantan kepala LAN Makassar itu.

Idris juga menyampaikan apresiasi atas capaian hasil kerja Pemprov Sulbar, yang kembali mendapatkan status Wajar tampa Pengecualian (WTP), di pertegahan bulan Ramadan lalu. 

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved