VIDEO: Pemkab Wajo Serahkan Bantuan Sembako ke Korban Banjir

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dilakukan di Posko Siaga Bencana BPBD Kabupaten Wajo di halaman Kantor Dinas Perpustakaan

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Pemerintah Kabupaten Wajo menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban banjir, Senin (10/6/2019) siang.

Penyerahan bantuan secara simbolis tersebut dilakukan di Posko Siaga Bencana BPBD Kabupaten Wajo di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kersipan Daerah Kabupaten Wajo, dipimpin Wakil Bupati Wajo, Amran.

Bantuan yang diberikan kepada warga berupa bahan makanan.

"Hari ini kita berikan bantuan secara simbolis kepada korban banjir di Kecamatan Tempe, dan kita akan salurkan juga ke daerah lain yang terdampak banjir," kata Wakil Bupati Wajo, Amran.

Menurutnya, bantuan tahap pertama tersebut sebanyak 15 ton beras yang sebagian telah disalurkan secara simbolis ke korban banjir di Kabupaten Wajo.

"Ini akan berlanjut, selain sembako, bantuan berupa obat-obatan, serta aoa yang dibutuhkan warga akan kita salurkan, seprti bambu dan air bersih," katanya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Wajo menetapkan status tanggap darurat bencana di Kabupaten Wajo sejak Sabtu (8/6/2019) kemarin.

Setelah sebelumnya banjir melanda 7 kecamatan di Kabupaten Wajo, kini perlahan mulai surut.

BPBD Wajo mencatat, per Senin (10/6/2019), setidaknya masih ada 5 kecamatan yang terdampak banjir, yaitu Kecamatan Tempe, Kecamatan Tanasitolo, Kecamatan Sabbangparu, Kecamatan Belawa dan Kecamatan Pammana.

Hadir pada penyerahan bantuan secara simbolis tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wajo, Alamsyah, Kepala Dinas Sosial, Andi Ismirar Sentosa dan Koordinator Pos SAR Kabupaten Bone, Andi Sultan. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved