VIDEO: BPBD Wajo Evakuasi Korban Banjir Pakai Rakit Batang Pisang

Status tersebut dikeluarkan terhitung sejak Sabtu (8/6/2019) kemarin. Hal tersebut lantaran banjir di Kabupaten Wajo kian meluas.

TRIBUNWAJO.COM, SABBANGPARU - Pemerintah Kabupaten Wajo mengeluarkan status tanggap darurat bencana banjir selama 7 hari, Senin (10/6/2019).

Status tersebut dikeluarkan terhitung sejak Sabtu (8/6/2019) kemarin. Hal tersebut lantaran banjir di Kabupaten Wajo kian meluas.

Di Kecamatan Sabbangparu, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo kembali mengevakuasi seorang warga dari rumahnya menggunakan rakit dari batang pisang.

"Ada permintaan evakuasi di Dusun Bilaugi, Desa Salotengnga, ada warga yang rumahnya mau rubuh akibat banjir," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wajo, Alamsyah kepada Tribun Timur.

Menurutnya, korban dievakuasi ke rumah kerabatnya yang lebih aman.

"Tidak ada yang mengungsi cuma dievakuasi ke rumah keluarganya yabg lebih aman," katanya.

Sebelumnya, tim BPBD Kabupaten Wajo juga mengevakuasi 8 warga di Kelurahan Walenae, Kecamatan Sabbangparu, Minggu (9/6/2019) kemarin.

Meski melakukan evakuasi, hingga saat ini, belum ada warga yang mengungsi dan lebih memilih tinggal di rumah.

Tercatat, masih ada 5 kecamatan di Kabupaten Wajo yang terdampak banjir. Adalah Kecamatan Sabbangparu, Kecamatan Pammana, Kecamatan Tempe, Kecamatan Tanasitolo, dan Kecamatan Belawa. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved