Pemprov Sulsel Selesaikan Polemik 'Ijazah' dengan Pelantikan

emerintah Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya merampungkan polemik yang terjadi di jajaran sekolah yang masuk dalam pengawasan Dinas Pendidikan Sulsel.

Pemprov Sulsel Selesaikan Polemik 'Ijazah' dengan Pelantikan
saldy/tribuntimur.com
Foto SK pengangkatan Kepsek

TRIBUN-TIMUR. COM,MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akhirnya merampungkan polemik yang terjadi di jajaran sekolah yang masuk dalam pengawasan Dinas Pendidikan Sulsel.

Kadis Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo memberikan kabar baik, bahwa Selasa polemik yang terjadi di 72 Sekolah akan diakhiri dengan pelantikan, Senin (10/6/2019).

Pelantikan akan dilakukan langsung oleh Kadis Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo, mewakili Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah yang saat ini sedang melakukan perjalanan dinas luar.

"Saya akan lantik Kepsek di Aula Prof Amiruddin di lantai 2 Kantor Dinas Pendidikan Sulsel," ujar None sapaak Kadis Pendidikan Sulsel.

Bata Merah Ekspos Bikin Rumah Tampil Chic, Yuk Dicoba!

Tinjau SDN 31 Panaikang yang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung, Bupati Sinjai Janji Renovasi

Pelantikan Kepsek ini sesuai dengan SK Gubernur no 821.29-140 tahun 2019, tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan unit pelaksana teknis sekolah.

Ia pun berharap, setelah pelantikan seluruh Kepsek bisa melanjutkan tugasnya sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

"Tak ada lagi kepsek yang tidak melaksanakan tugas setelah dilantik. Tentu kalau mereka tidak jalankan tugas terpaksa kita sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan tribun-timur, ribuan pelajar yang telah mengikuti Ujian Nasional di 72 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat di Sulawesi Selatan terancam telat menerima ijazah.

Hal tersebut lantaran adanya SK 'dadakan' yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel terteken Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah.

Dalam SK itu, rupanya berdampak pada adanya sekolah yang memiliki dua kepala sekolah, tanpa kepsek (kosong), dan ada juga non job.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved