KPU Sidrap Siap Ladeni Gugatan Capres 02

Ia juga menambahkan bahwa hasil pertemuan koordinasi tersebut, meminta KPU Kabupaten/Kota se Sulsel termasuk KPU Sidrap

KPU Sidrap Siap Ladeni Gugatan Capres 02
Gusnadi/Tribun Sidrap
Ketua KPU Kabupaten Sidrap, Syamsuddin MS 

TRIBUNSIDRAP.COM, MARITENGNGAE - KPU Sidrap siap memberikan jawaban terhadap gugatan pasangan calon presiden dan wakil presiden 02 di Mahakamah Konstitusi RI.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Sidrap, Syamsuddin MS, di ruang kerjanya, Jl Ressang Nomor 6 Pangkajene Sidrap, Senin (10/6/2019).

"Alhamdulillah Devisi Hukum dan Teknis KPU Sidrap telah mengikuti pertemuan koordinasi selama 2 hari di KPU Provinsi Sulsel," Kata Syam.

Ia juga menambahkan bahwa hasil pertemuan koordinasi tersebut, meminta KPU Kabupaten/Kota se Sulsel termasuk KPU Sidrap mempersiapkan beberapa dokumen sengketa pemilu untuk dibawa dalam pertemuan di KPU RI nantinya.

"KPU Sidrap sudah merampungkan dokumen alat bukti berupa formulir DA 2 KPU, DA-DH dan DA-TT KPU untuk 11 kecamatan di Kabupaten Sidrap," Ungkapnya ke tribun.

Dalam proses perampungan tersebut, turut mengundang beberapa unsur yakni Kapolres Sidrap, Pimpinan Bawaslu Sidrap serta Tim Paslon 01 dan 02 pada Pemilu 2019 ini.

"Alhamdulillah tadi malam sekitar pukul 00.00 Wita segala dokumen telah final, rampung dan disepakati untuk kemudian dibawa ke KPU RI," terangnya.

Penyerahan dokumen tersebut paling lambat disetor ke KPU RI pada pukul 22.00 WITA, hari ini.

"Sekitar pukul 16.00 Wita, perwakilan KPU Sidrap, berangkat ke Jakarta bersama tim dari provinsi beserta 24 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Selatan," tambah Syam.

Adapun utusan dari KPU Kabupaten Sidrap yakni Koordinator Devisi Hukum Suci Megawati dan Koordinator Devisi Teknis Saharuddin.

Diakhir penjelasannya, Ketua KPU Sidrap berharap proses gugatan di MK tersebut dapat berjalan lancar dan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

Laporan Wartawan TribunSidrap.com, Gusnadi/@ggusned

Penulis: Gusnadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved