KPU se-Sulsel Kumpul di Jakarta, Serahkan Jawaban Gugatan MK ke KPU Pusat

Mereka merupakan anggota KPU bidang hukum dan teknis. Mereka didampingi tiga Komisioner KPU Sulsel, seperti Muh Asram Jaya, Fatmawati Rahim.

KPU se-Sulsel Kumpul di Jakarta, Serahkan Jawaban Gugatan MK ke KPU Pusat
Abd Azis Alimuddin/Tribun Timur
Koordinator Divisi Umum, Rumah Tangga, dan Organisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Asram Jaya di ruang kerjanya, Senin (15/4/2019) sore. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 48 komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan sudah berada di DKI Jakarta, Senin (10/6/2019).

Mereka adalah anggota KPU bidang hukum dan teknis. Mereka didampingi tiga Komisioner KPU Sulsel, seperti Muh Asram Jaya, Fatmawati Rahim, dan Upi Hastati.

Mantan Kapolda Sulsel Komisaris Jenderal (Purn) Muhammad Sofyan Jacob Tersangka Kasus Makar

Setelah Syahrini Ditjen Pajak Sentil Begini Putra Presiden Kaesang Pangarep Pakai Outfit Rp 4 Miliar

Kedatangan mereka dalam rangka membawa sejumlah barang bukti, jawaban atas gugatan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Tidak hanya itu, sebelum KPU RI memberikan jawaban atas gugatan di MK, KPU kabupaten/kota juga menghadiri rapat koordinasi (rakor) oleh KPU Pusat di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Rakor itu digelar selama dua hari.

"Bukti-bukti sudah dibawa ke Jakarta tadi pagi (kemarin). Data yang menjadi barang bukti itu dikumpul sejak tanggal 7 kemarin," kata Kabag Humas KPU Sulsel Asrar Marlan kepada Tribun, Senin (10/6/2019).

Koordinator Divisi Umum, Rumah Tangga, dan Organisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Asram Jaya di ruang kerjanya, Senin (15/4/2019) sore.
Koordinator Divisi Umum, Rumah Tangga, dan Organisasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan, Muh Asram Jaya di ruang kerjanya, Senin (15/4/2019) sore. (Abd Azis Alimuddin/Tribun Timur)

Terpisah, Koordinator Divisi Umum, Rumah Tangga, dan Organisasi KPU Sulsel, Asram Jaya, mengatakan, yang membawa barang bukti komisioner bidang hukum dan teknis.

"KPU provinsi itu mendampingi komisioner kabupaten/kota. Saya bersama Ibu Fatma dan Ibu Upi," kata Asram kepada Tribun via pesan Whatsapp, Senin (10/6/2019).

Mantan Koordinator FIK Ornop Sulsel itu menambahkan, barang bukti yang dibawa anggota KPU se Sulsel dan diserahkan ke KPU RI banyak.

"Di antaranya data DC1 dan DAA1," katanya sembari mengatakan pihaknya bersama komisioner lainnya masih di Jakarta.(zis)

Laporan wartawan tribuntimur.com/ abdul-azis-alimuddin

Langganan Berita Pilihan tribun-timur.com di Whatsapp Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved