Hari Pertama Kerja, Puluhan ASN Pemkab Mamuju Bolos

Puluhan Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Mamuju bolos hari pertama kerja pascalibur lebaran Idulfitri 1440 H

Hari Pertama Kerja, Puluhan ASN Pemkab Mamuju Bolos
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Bupati Mamuju H Habsi Wahid didampingi Sekda H Suaib melakukan inspeksi mendadak disejumlah kantor OPD dihari pertam kerja pascalibur lebaran Idulfitri 1440 H. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Puluhan Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Mamuju bolos hari pertama kerja pascalibur lebaran Idulfitri 1440 H, Senin (10/6/2019).

Puluhan ASN tersebut diketahui bolos setelah Bupati didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) serta beberapa kepala OPD melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di kantor-kantor OPD untuk memastikan kehadiran ASN pascalibur.

Para ASN yang tidak masuk kerja itu, di dapati disejumlah OPD, seperti di kantor Dinas Perkebunan, Dinas Perpustakaan, Dinas Kesehatan dan Inspektorat.

Baca: Ratusan Kader dan Alumni PMII se-Sulbar Kumpul di Gedung PKK Polman

Baca: BREAKING NEWS: Gempa 4,7 SR Guncang Sulbar

Baca: VIDEO: Musik Tradisional Rebana Meriahkan Hahalbihalal Remas Ar Ridha Pangaleroang Majene

Padahal, Sekda sudah menegaskan sejak awal, bagiASN yang menambah libur dan tidak masuk kerja pada hari pertama pascalibur lebaran, dipastikan akan menerima sanksi bertingkat yang rujukan utamanya pada PP 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai.

Saksinya, berupa pemotongan tunjangan kinerja yang besarannya 25 persen bagi yang tidak masuk hari pertama, selanjutnya 50 persen pemotongan bagi yang masih alpa hingha hari kedua, dan yang tidak masuk hingga hari ketiga tunjangan kinerjanya akan dihilangkan 100 persen.

Adapun yang didapati membolos dihari pertama kerja, yakni Harisman, Hendra Satria, Irwanto. Ketiganya adalah staf Dinas Perkebunan.

Kemudian staf Dinas Perpustakaan, yakni Ikhsan Mustar dan Herman. Kemudian staf Inspektorat Ummiati.

Tak hanya itu, tujuh staf Dinas Kesehatan juga didapati tidak masuk kerja dihadiri pertama kerja pascalibur hari raya.

Sekda Mamuju H Suaih mengatakan, inspeksi tersebut dibagi dalam dua kelompok, masing-masing dipimpin oleh Bupati dan Wakil Bupati.

"Saya dampingi langsung pak Bupati dan Wakil Bupati didampingi beberapa asisten,"kata Suaib.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved