53 Sekolah Peduli Lingkungan Dapat Penghargaan Adiwiyata di Gowa

Ke-53 sekolah tersebut masing-masing terdiri dari 35 sekolah dasar (SD) dan 18 sekolah menengah pertama (SMP) Tingkat Kabupaten Gowa.

53 Sekolah Peduli Lingkungan Dapat Penghargaan Adiwiyata di Gowa
ari maryadi/tribungowa.com
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memberikan piagam penghargaan kepada 53 sekolah yang menerapkan kepedulian terhadap lingkungan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Sebanyak 53 sekolah menerima sertifikat Adiwiyata atau dinobatkan sebagai sekolah peduli serta berbasis budaya dan lingkungan di Kabupaten Gowa, Senin (10/6/2019).

Ke-53 sekolah tersebut masing-masing terdiri dari 35 sekolah dasar (SD) dan 18 sekolah menengah pertama (SMP) Tingkat Kabupaten Gowa.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyerahkan langsung penghargaan tersebut dalam pelaksanaan upacara Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Kantor Bupati Gowa.

Bupati Adnan mengatakan, perayaan Idulfitri pada 5 Juni 2019 lalu bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Chaidir Syam Lakukan Pertemuan dengan Kerabat Hatta Rahman, Simak yang Dibahas!

Ini Persiapan KPU Wajo Hadapi Gugatan Prabowo - Sandi di MK

Menurutnya, pada tahun ini United Nations Environment Program (UNEP) atau Badan Lingkungan Hidup PBB telah menetapkan tema perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yaitu Kendalikan Polusi Udara.

Adnan mengatakan 53 sekolah tersebut telah berhasil menciptakan lingkungan yang bersih dan asri berkaitan dengan upaya menata bumi menjadi lebih hijau.
"Termasuk menciptakan sekolah bersih dengan mengajak siswa-siswi untuk tidak membuang sampah sembarangan," katanya di sela-sela upacara.

Seluruh sekolah juga sudah seharusnya melakukan gerakan menanam pohon untuk menambah kapasitas reduksi polusi udara serta terus melakukan upaya-upaya penanganan sampah.

"Kita harapkan seluruh sekolah di Kabupaten Gowa ini dapat menjadi sekolah Adiwiyata," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gowa Marzuki menyebutkan pemberian Sekolah Adiwiyata ini berdasarkan surat keputusan Bupati Gowa nomor 758/XII/2018 pada 28 Desember 2018 setelah melalui proses penilaian yang panjang.

"Program Adiwiyata kita dorong untuk mencipatakan sekolah yang nyaman, aman dan harmonis, khususnya untuk kebutuhan belajar peserta didik," ujarnya.

 sbmptn.ltmpt.ac.id - Pendaftaran SBMPTN 2019 Dibuka, Perhatikan 6 Hal Berikut Kalau Mau Lolos

Nilai Tukar Petani Mei 2019 Naik 0.38 Persen, BPS: Daya Beli Petani Menguat

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved