Wabup Mimika Incar Pilkada Toraja Utara, Ini Alasannya

Saat ini, Yohanis Bassang, masih mendampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Wabup Mimika Incar Pilkada Toraja Utara, Ini Alasannya
TRIBUNTIMUR/YULTIN
Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang, bakal maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Toraja Utara 2020.

Saat ini, Yohanis Bassang, masih mendampingi Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Selain Spot Instagramable, Pemkot Makassar Bakal Hadirkan Musik Akustik Setiap Pekan di Losari

TRIBUNWIKI: Bubble Tea Jadi Trending Topik Google, Simak Sejarahnya

Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang mengatakan, salah satu alasannya sehingga ia akan maju pada Pilkada Toraja Utara ialah, karena prihatin melihat kampung halamannya.

"Karena saya prihatin dengan daerah ini. Banyak keprihatinan yang harus diperbaiki," ucar Yohanis, kepada TribunToraja.com, Minggu (09/6/2019).

Yohanis Bassang bercerita, jika awal usaha yang dilaluinya hingga menjadi seorang Wabup di tanah Papua yaitu, berawal sejak menjadi tukang babat rumput di kampung.

Lanjutnya, dengan kerja keras yang ditekuni, sehingga Yohanis Bassang menjadi pegawai honorer tenaga pendidik, sekaligus tukang ojek yang diguluti hingga tujuh tahun lamanya.

Hingga menjadi tenaga dosen di perguruan tinggi di Papua, sambil beraktifitas dengan pekerjaan rumah yaitu, mengangkut makanan sisa di motor dan sayur babi untuk makan ternak.

"Saat saya menjadi dosen, diangkat menjadi pegawai BKKBN dengan pergi mendata keluarga pra sejahtera di kampung, sambil mengajar di kampus," tambah Yohanis.

Lanjutnya, karunia Tuhan datang saat diangkat menjadi Kasubag Anggaran Pemkab Mimika, dan disitulah dirinya mengenal Bupati dan Wabup Mimika.

"Yang saya tanamkan kejujuran dan kerja keras, setiap tugas diberikan atasan langsung saya kerjakan, selama lima tahun dipemerintahan saya langsung dipromosikan," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved