TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Kenalkan Andi Suleha Selle, Satu-satunya Srikandi dari Dapil IV Wajo

Tercatat, cuma ada 4 legislator perempuan. Satu di antaranya adalah Andi Suleha Selle (41). Caleg Partai Nasdem dapil IV (Pitumpanua - Keera).

TRIBUNWIKI: Kenalkan Andi Suleha Selle, Satu-satunya Srikandi dari Dapil IV Wajo
foto A Suleha
Caleg terpilih DPRD Wajo asal Partai Nasdem, Andi Suleha Selle (41).

TRIBUN-WAJO.COM, PITUMPANUA - Tak banyak legislator perempuan, yang bakalan mengisi kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo periode 2019-2024 mendatang.

Tercatat, cuma ada 4 legislator perempuan. Satu di antaranya adalah Andi Suleha Selle (41). Caleg Partai Nasdem dapil IV (Pitumpanua - Keera).

TRIBUNWIKI: Segera Tampil di Sebuah Reality Show Bulan Ini, Berikut Profil Kim Jaejoong

Tahun Ini, Pemkab Gowa Target Lahirkan Hafiz Tiap Desa

Ia menjadi satu-satunya caleg perempuan terpilih asal Kabupaten Wajo bagian utara tersebut.

Olehnya, dirinya bakal mengawal 209.471 suara perempuan di Kabupaten Wajo (Data Pemkab Wajo, 2018), untuk diperjuangkan di parlemen.

"Kita harus betul-betul mengawal perjuangan ini, terutama untuk keterwakilan perempuan," katanya, Minggu (9/6/2019).

Perjuangan yang dimaksud perempuan yang gemar plesiran tersebut, persamaan hak dan kesetaraan perempuan.

"Saya inginkan ada persamaan gender hak dan kesetaraan, karena perempuan merupakan kelompok renta yang sering menjadi objek kekerasan, pencabulan, dan penganiayaan, yang merupakan masalah serius yang perlu mendapat perhatian," kata istri Irwan Setiawan. 

Lebih lanjut, sarjana hukum STIH Lamaddukelleng Sengkang tersebut, juga bakalan menggunakan kesempatannya sebagai anggota legislatif periode 2019-2024, untuk menjadi corong bagi suara perempuan.

Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb memanfaatkan akhir pekannya dengan datangi sejumlah kanal dalam kota, Minggu (9/6/2019).
Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb memanfaatkan akhir pekannya dengan datangi sejumlah kanal dalam kota, Minggu (9/6/2019). (Pemkot Makassar)

"Insya Allah, saya memperjuangkan aspirasi kaum perempuan yang ada di Kabupaten Wajo, dan memperjuangkan keberpihakan anggaran terhadap program-program terkait dengan keperempuanan, utamanya dalam hal memberdayakan advokasi perempuan," katanya.

Berikut profil Andi Suleha Selle;

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved