Terpilih Kembali di DPRD Gowa, Ini Profil Muh Ramli Siddik Dg Rewa

Putra pasangan M Siddik Dg Manye dan Nuharti Dg Pa'ja ini meraih 3.883 suara, pada daerah pemilihan (dapil) VII yang meliputi Kecamatan Pallangga.

Terpilih Kembali di DPRD Gowa, Ini Profil Muh Ramli Siddik Dg Rewa
ari maryadi / tribun timur
Caleg terpilih DPRD Gowa dari Partai Persatuan Pembangunan, Muh Ramli Siddik Dg Rewa. ( 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Muh Ramli Siddik Dg Rewa, kembali terpilih untuk kali ketiga di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Putra pasangan M Siddik Dg Manye dan Nuharti Dg Pa'ja ini meraih 3.883 suara, pada daerah pemilihan (dapil) VII yang meliputi Kecamatan Pallangga dan Barombong.

Banjir Putus Sejumlah Ruas Jalan di Sulsel, Ini Jalur Alternatif dari Kabupaten Wajo

Jadwal Lengkap Liga 1 2019 Pekan ke-4, Persib Bandung Jalani Laga Tunda, PSM Makassar Jamu Persipura

Raihan 3.883 suara ini pun, mengantarkan Ramli Siddik Dg Rewa terpilih menjadi legislator DPRD Gowa periode 2019-2024.

Alumni Universitas Muhammadiyah Makassar ini mengatakan, raihan suara yang ia peroleh merupakan benih kinerja sebagai anggota DPRD Gowa dua periode, 2009-2014, 2014-2018).

"Kuncinya adalah investasi sosial. Kita hadir di tengah-tengah masyarakat ketika mereka punya keluhan ataupun masalah," kata Ramli kepada Tribun, Minggu (8/6/2019).

"Saya terpilih kembali berkat dukungan keluarga, jaringan pertemanan, persahabatan, serta investasi sosial," sambung ayah satu anak ini.

Untuk terpilih kembali, Ramli mengklaim tak banyak menghabiskan uang. Pada Pemilu 2019 ini, Ramli menyebutkan hanya memakai dana sebanyak Rp 70 jutaan.

Dana tersebut banyak ia pakai untuk keperluan alat peraga kampanye, serta biaya operasional sehari-sehari.

Pembiayaan tersebut meningkat dibanding dua pemilu sebelumnya. "2009 saya memakai dana Rp 20 jutaan, 2014 hanya Rp 50 jutaan," klaim Ramli.

Bahkan, kata Ramli, ia memiliki pengalaman paling berkesan ketika melakukan kampanya namun tidak memiliki uang ketika itu.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved