Sudah 6 Hari Jl Poros Sengkang-Bone Putus, Warga Butuh Jembatan Permanen Baru

Kendaraan roda empat maupun truk tak bisa melintas. Cuma motor, itupun menggunakan jembatan kayu yang dibuat secara swadaya oleh masyarakat serta raki

Sudah 6 Hari Jl Poros Sengkang-Bone Putus, Warga Butuh Jembatan Permanen Baru
Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribun Timur
Jl Poros Sengkang - Bone, tepatnya di Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo putus, Minggu (9/6/2019). 
TRIBUN-WAJO.COM, PAMMANA - Sudah enam hari Jl Poros Sengkang - Kabupaten Bone, tepatnya di Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo putus, Minggu (9/6/2019).
Jalanan amblas sepanjang 200 meter tersebut masih digenangi banjir setinggi paha orang dewasa.
Pantauan Tribun Wajo, kendaraan roda empat maupun truk tak bisa melintas. Yang dapat melintas hanya sepeda motor, dan harus menggunakan jembatan kayu yang dibuat secara swadaya oleh masyarakat serta rakit.
"Jalan di Cempa masih putus, kita sudah pasang papan himbauan bagi pengendara untuk mencari jalur alternatif," kata Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf, Minggu (9/6/2019).
Jalur alternatif yang dimaksud dari arah Sengkang menuju arah Kabupaten Bone adalah Salonro, Kabupaten Soppeng.
"Kita imbau lewat Salonro, Soppeng alternatifnya dari Bone ke Sengkang, begitupun sebaliknya," katanya.
Diketahui, air mulai menggenagi jalanan langganan banjir tersebut pada Selasa (4/6/2019) lalu. Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda air hendak surut.
Jl Poros Sengkang - Bone, tepatnya di Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo putus, Minggu (9/6/2019).
Jl Poros Sengkang - Bone, tepatnya di Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo putus, Minggu (9/6/2019). (Hardiansyah Abdi Gunawan/Tribun Timur)
Di Kabupaten Wajo, banjir tak hanya terjadi di Kecamatan Pammana. Tercatat, Kecamatan Tempe, Kecamatan Sabbangparu, Kecamatan Belawa, Kecamatan Keera dan Kecamatan Pitumpanua juga terendam.
Banjir kali ini diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi di Kabupaten Wajo serta kiriman air dari kabupaten tetangga. (TribunWajo.com)
Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved