Perlancar Arus Balik, Tol Makassar Diskon 15 Persen

Khusus di Makassar, pengelola jalan tol Makassar, PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) dan PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) melayani pengendara.

Perlancar Arus Balik, Tol Makassar Diskon 15 Persen
fadly/tribun-timur.com
Direktur Teknik dan Oprasi PT JTSE-PT BMN, Ismail Malliungan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemberian diskon tarif tol pada arus mudik dan arus balik Lebaran berlanjut di 2019 ini.

Usai pemberian diskon tarif tol sebesar 15 persen untuk periode arus mudik mulai (27-29/5/2019) lalu, kali ini giliran periode arus balik mulai (10-12/6/2019).

Khusus di Makassar, pengelola jalan tol Makassar, PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) dan PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) melayani pengendara.

Direktur Teknik dan Oprasi PT JTSE-PT BMN, Ismail Malliungan mengatakan, diskon tersebut bertujuan agar arus mudik tidak terkonsentrasi pada puncak arus balik Lebaran.

"Pemberian diskon merupakan inisiatif dari Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol," katanya via telepon Minggu (9/6/2019) malam.

Langkah BUJT yang telah secara sukarela memberikan diskon tarif tol pada Lebaran 2019, diharapkan bisa membantu kelancaran arus mudik nanti.

“Kita harapkan lalu lintas terdistribusi. Karena kalau menumpuk pada satu titik waktu, kapasitas jalan yang ada terbatas, kapasitas rest area juga terbatas,” katanya.

Menurutnya, puncak arus balik terjadi pada dua dan satu hari sebelum hari kerja setelah libur lebaran," katanya.

Secara umum, peningkatan traffic akan terjadi pada Sabtu dan Minggu (8-9/6/2019). "Ini dipicu aktivitas persiapan kerja kembali pascalibur Lebaran," kata lelaki berkacamata itu.
(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved