BREAKING NEWS

BREAKING NEWS: 8 Orang Dievakuasi Akibat Banjir di Wajo

Sejumlah daerah pun mulai terendam banjir yang diakibatakn oleh tingginya curah hujan, serta kiriman air dari kabupaten tetangga.

BREAKING NEWS: 8 Orang Dievakuasi Akibat Banjir di Wajo
foto BPBD Wajo
Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo mengevakuasi masyarakat di Kecamatan Sabbangparu yang terdampak banjir ke tempat yang lebih aman, Minggu (9/6/2019).

TRIBUN-WAJO.COM, SABBANGPARU - Banjir kian meluas di Kabupaten Wajo, Minggu (9/6/2019).

Sejumlah daerah pun mulai terendam banjir yang diakibatakn oleh tingginya curah hujan, serta kiriman air dari kabupaten tetangga.

Link Live Streaming Indosiar Timnas Indonesia vs Filipina Pukul 15.30 WIB, Piala Merlino 2019

TRIBUNWIKI : Tumbangkan Petahana Diinternal Golkar Parepare, Siapa Sosok Indriani Husni ?

Di Kecamatan Sabbangparu, kiriman air dari Kabupaten Soppeng melalui Sungai Walennae, mengakibatkan sebagian besar desa/kelurahan di wilayah tersebut banjir.

Bahkan, tingginya air pun sudah sampai di papan rumah panggung milik warga.

Alhasil, di Kelurahan Walennae, Kecamatan Sabbangparu, 8 orang mesti dievakuasi oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo ke tempat yang lebih aman.

"Sudah 2 kepala keluarga yang dievakuasi karena banjir, totalnya 8 orang," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Wajo, Alamsyah.

Diperkirakan, banjir di Kabupaten Wajo kian meluas dan meninggi. Mengingat, curah hujan di kabupaten tetangga, seperti Kabupaten Soppeng dan Kabupaten Sidrap cukup tinggi.

"Kita belum bisa pastikan ada berapa jiwa dan unit rumah yang terdampak banjir di Wajo, kami masih terus melakukan pendataan mengingat banjir kian meluas," katanya.

Ket: Suasana Launching NK 7328 Sumo yang digelar PT Syngenta di Desa Takkalala, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (7/8/2018).
Ket: Suasana Launching NK 7328 Sumo yang digelar PT Syngenta di Desa Takkalala, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Selasa (7/8/2018). (chalik mawardi / tribun timur)

Diketahui, selain Kecamatan Sabbangparu yang terdampak banjir, sejumlah kecamatan lainnya pun juga. Seperti Kecamatan Tempe, Kecamatan Pammana, Kecamatan Belawa, Kecamatan Keera, dan Kecamatan Pitumpanua. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Update info terbaru tentang Tribun Timur dengan Subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun Instagram kami: 

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved