Anggota Polsek Anggeraja Enrekang Berjibaku Bersikan Pohon Tumbang di Badan Jalan Enrekang-Toraja

Pohon tumbang dan sempat mengganggu akses jalan tersebut diakibatkan hujan yang melanda Kabupaten Enrekang pasca lebaran Idul Fitri.

Anggota Polsek Anggeraja Enrekang Berjibaku Bersikan Pohon Tumbang di Badan Jalan Enrekang-Toraja
Muh Azis Albar/Enrekang
Kapolsek Anggeraja, AKP Lukman bersama personilnya bergerak cepat melakukan pembersihan pohon tumbang yang menghalangi jalur utama Enrekang-Toraja itu. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG-Pohon tumbang menutupi badan jalan Jalan poros Enrekang-Toraja di Dusun Lura, Desa Mindatte, Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang, Minggu (9/6/2019) siang.

Pohon tumbang tersebut diakibatkan hujan yang melanda Kabupaten Enrekang pasca lebaran Idul Fitri yang merupakan proses arus balik 2019.

Betah Berseragam PSM, Taufik Ingin Boyong Istri ke Makassar

Deng Ical dan Uki Bertemu di Jakarta, Tomi: Terserah Siapa yang Mau 01

Hal itu membuat Kapolsek Anggeraja, AKP Lukman bersama personilnya bergerak cepat melakukan pembersihan pohon tumbang yang menghalangi jalur utama Enrekang-Toraja itu.

Kapolres Enrekang, AKBP Ibrahim Aji, melalui Kapolsek Anggeraja AKP Lukman, mengatakan pihaknya rutin patroli wilayah untuk pengamanan operasi ketupat khususnya pada arus balik.

"Anggota kami mendapatkan informasi dari warga setempat adanya Pohon yang tumbang dan mengganggu akses jalan bagi kendaraan yang melintas, jadi kami langsung bergerak mennyingkirkannya," kata AKP Lukman.

Ia menjelaskan, pihaknya menyingkirkan pohon tumbang dengan cara memotong serta membersihkan pohon yang roboh dengan menggunakan gergaji dan mesin pemotong kayu.

Kapolsek Anggeraja, AKP Lukman bersama personilnya bergerak cepat melakukan pembersihan pohon tumbang yang menghalangi jalur utama Enrekang-Toraja itu.
Kapolsek Anggeraja, AKP Lukman bersama personilnya bergerak cepat melakukan pembersihan pohon tumbang yang menghalangi jalur utama Enrekang-Toraja itu. (Muh Azis Albar/Enrekang)

Hal itu dilakukan, lantaran pohon tumbang yang melintang ke jalan sempat menggangu arus serta membahayakan para pengguna jalan karena bisa mengakibatkan kecelakaan.

Oleh sebab itu, pihaknya bertindak cepat mengevakuasinya agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Penyebab pohon tumbang diduga akibat hujan deras disertai angin yang mengguyur wilayah tersebut. Setelah diadakan pemotongan dan pembersihan akhirnya jalan raya bisa lintasi kendaraan dengan aman dan lancar." ujarnya.

Ia pun mengingatkan pengendara agar tetap berkendara dengan hati-hati dan mengutamakan keselamatan berlalulintas.
(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

Update info terbaru tentang Tribun Timur dengan Subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun Instagram kami: 

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved