Ada Warganya Kurang Mampu, Ini Dilakukan Camat Marbo

Camat Marbo Mappaturung mengatakan, dirinya merasa iba dengan keadaan warganya yang tidak mampu, dan menikmati suasana lebaran karena keterbatasannya.

Ada Warganya Kurang Mampu, Ini Dilakukan Camat Marbo
darullah / tribun timur
Kakek Alle (pegang kantongan putih) bersama rombongan Camat Marbo, dan Pemdes Laikang. 

TRIBUNTAKALAR.COM, MARBO - Camat Mangarabombang (Marbo) Mappaturung, dan Pemerintah Desa (Pemdes) Laikang, memberikan bantuan kepada Sampara Dg Ngalle, Minggu (9/6/2019) pagi.

Dg Ngalle, tinggal di Dusun Pandala, Desa Laikang, Kecamatan Marbo.

TRIBUNWIKI: Resmi Jadi Menantu Arnold Schwarzenegger, Berikut Profil Chris Pratt

Mengantuk, Pengendara Motor Kecelakaan Tunggal di Sungguminasa

Camat Marbo Mappaturung mengatakan, dirinya merasa iba dengan keadaan warganya yang tidak mampu, dan menikmati suasana lebaran karena keterbatasannya.

“Setelah saya mengetahui ada warga saya tidak mampu menikmati bahagianya suasana lebaran, saya tergerak untuk mengkoordinir semua elemen, agar ikhlas untuk mengulurkan tangannya," ujar Mappaturung.

Pihaknya akan terus berupaya menciptakan alternatif dalam penanggulangan kemiskinan, sesuai dengan karakter dan potensi desa masing-masing.

"Semoga kedepannya, saya tidak lagi mendengar ada piring warga saya yang berdenting kering dari butiran nasi,” tutur Mappaturung.

Pejabat Kepala Desa Laikang, Syafaruddin mengatakan, semoga kedepannya bisa jadi perhatian pemerintah untuk kakek yang hidup sebatang kara ini.

“Jarang kita temui warga yang hidupnya seperti Kakek Alle ini, tanpa sanak keluarga. Semoga selalu ada perhatian dan uluran tangan, baik dari pemerintah, setempat ataupun dari masyarakat yang dermawan,” harap Syafaruddin.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Laikang, Dirman Danker juga mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kecamatan Marbo dan Pemdes Laikang kepada warganya yang kurang mampu.

“Kami dari LPM Desa Laikang akan berupaya untuk memfasilitasi Kakek Alle, untuk mendapatkan bantuan bedah rumah,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved