Waspada! Cuaca Ekstrem Landa Sulsel, Berikut Penyebabnya

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar tetap waspada terhadap hujan deras yang bakal melanda

Waspada! Cuaca Ekstrem Landa Sulsel, Berikut Penyebabnya
handover
Sejumlah wilayah di Bumi Lamaddukelleng, Kabupaten Wajo, terendam banjir usai intensitas hujan tinggi di wilayah tersebut, Kamis (6/6/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar tetap waspada terhadap hujan deras yang bakal melanda wilayah Sulawesi Selatan.

Hujan akan turun dengan intensitas lebat diperkirakan bakal disertai dengan angin kencang dan dentuman suara petir.

Dampaknya bisa menyebabkan banjir atau genangan air serta pohon tumbang.

"Peringatan dini hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Enrekang, Makale, Rantepao, Masamba, Malili, Palopo,"Pelayanan Jasa Operasi Prakirawan BMKG wilayah IV Makassar, Rizky Yudha, Sabtu (08/06/2019).

Tiga Hari Adnan Jamu Masyarakat Gowa, Hadir Anggota Kerajaan Gowa

Silaturahmi Gubernur Sulsel, Erwin Aksa: Pak Syahrul Bangun Infrastruktur, Sekarang SDM

Berdasarkan hasil pengamanat BMKG cuaca ekstrem diperkirakan masih akan berlangsusng beberapa hari terakhir dan hampir merata di wilayah Sulsel.

"Dapat kami informasikan untuk hari ini dan besok, cuaca di Sulsel umumnya masih diguyur hujan dengan intensitas ringan-lebat,"Pelayanan Jasa Operasi Prakirawan BMKG wilayah IV Makassar, Rizky Yudha, Sabtu (08/06/2019).

Dari pantauan BMKG wilayah Sulsel yang bakal diguyur hujan intensitas sedang hingga lebat sesuai zona waktu, pada Minggu 9 Juni 2019 pagi,yakni Watampone, Sinjai, Masamba, Rantepao, Palopo, Malili, Makale.

Sementara siang dan sore hari berpotensi hujan deras wilayah Masamba, Rantepao, Malili, Makale, Enrekang.

Sedangkan, malam hingga dini hari diprediksi hujan deras melanda di wilayah Masamba, Palopo, Malili, Sengkang, Watampone, Sinjai.

 Bupati Kalatiku Hadiri Open House di Rujab Gubernur Sulsel, Kemana Wabup Toraja Utara ?

Menurut Rizky penyebab cuaca ekstrem yang melanda wilayah Sulsel belakangan ini karena massa udara basah lapisan rendah terpantau berada di atas wilayah Sulsel dan Atmosfer yang labil di wilayah Sulsel

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved