TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Masih Bingung Cara Download Foto dan Video dari Instagram? Ini 3 Caranya

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil Video

TRIBUNWIKI: Masih Bingung Cara Download Foto dan Video dari Instagram? Ini 3 Caranya
TEXT REQUEST
Cara Download Foto & Video di Instagram Tanpa Aplikasi Tambahan 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil Video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri.

Dilansir dari Kompas.com Instagram kini menjadi salah satu media sosial yang paling digemari dan memiliki jutaan pengguna aktif setiap hari.

Namun ada satu kekurangan dari Instagram. Pengguna tidak bisa mengunduh foto dan video yang ada di Instagram, baik dari aplikasi maupun langsung dari website-nya.

Hal tersebut menjadi kelemahan sekaligus kelebihan karena dengan begitu, Instagram dapat menjaga konten yang ada di dalamnya agar tidak bisa diunduh sembarangan.

Namun ada beberapa cara yang dapat dilakukan pengguna untuk menyimpan foto maupun video yang ada di Instagram dengan mudah. Berikut ini adalah beberapa trik yang dirangkum KompasTekno dari Phandroid, Rabu (5/6/2019).

1. Memanfaatkan screenshot

Cara ini mungkin adalah cara yang paling mudah dan paling sering dilakukan oleh para pengguna. Pengguna yang ingin menyimpan foto yang ada di Instagram cukup mengambil screenshot dari foto tersebut dan kemudian menyimpannya.

Namun cara ini hanya dapat dilakukan untuk menyimpan gambar, bukan video. Jika pengguna ingin menyimpan video, ada cara laing dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

2. Menggunakan halaman DownloadGram

Cara kedua, yakni lewat halaman DownloadGram. Caranya cukup mudah, pengguna tinggal masuk ke halaman https://downloadgram.com/ dan akan menemukan sebuah kolom di sana.

Halaman
12
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved