Ilasembi Sumbang 300 Alquran di SMAN 200/1 Watansoppemg

Ikatan alumni delapan sembilan disingkat Ilasembi SMAN 200/1 Watansoppeng, Pasca lebaran idul fitri 1440 H / 2019 M

Ilasembi Sumbang 300 Alquran di SMAN 200/1 Watansoppemg
Ali Imran
Ikatan alumni delapan sembilan disingkat Ilasembi SMAN 200/1 Watansoppeng, Pasca lebaran idul fitri 1440 H / 2019 M. Ini, melangsungkan Reuni 30 tahun di aula SMA Negeri 1 watansoppemg, Jumat (7 /6/ 2019) 

Citizen Reporter, Ali Imran, Alumni 89 SMA Negeri 200/1 Watansoppeng melaporkan dari Watansoppeng

Ikatan alumni delapan sembilan disingkat Ilasembi SMAN 200/1 Watansoppeng, Pasca lebaran idul fitri 1440 H / 2019 M. Ini, melangsungkan Reuni 30 tahun di aula SMA Negeri 1 watansoppemg, Jumat (7 /6/ 2019)

Sebagai wujud cinta almamater ikatan alumni delapan sembilan ( ilasembi) secara simbolis menyerahkan Alquran sebanyak 300 eksp diserahkan langsung ketua alumni delapan sembilan, muhlis muin kepada .kepala sekolah SMAN 200/1 Watansoppemg .

Naharuddin, Kepala Sekolah SMA Negeri 200/1 watansoppeng .sangat mengapreasiasi sumbangan alumni 89 ini.

Hal ini sejalan dengan program literasi yang saat ini digalakkan seluruh sekolah disulawesi selatan .kata nahar dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Naharuddin mengatakan bahwa literasi al quran berlangsung setiap hari jumat dalam sepekan setiap siswa diwajibkan membaca Al quran.

Dengan memanfaatkan sarana ibadah yang ada yaitu mesjid sekolah dan di harapkan nantinya setiap siswa setelah menyelesaikan studinya di sekolqh ini .maka tamat juga bacaan Al quran nya minimal 1 kali.

Muhlis Muin selaku Ketua alumni Delapan. Sembilan. Mengatakan , Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah. SWT. Dengan memanfaatkan moment libur lebaran idul fitri..kami diberi kesehatan dan umur panjang .kembali bisa berkumpul bersama teman teman dari seluruh penjuru tanah air disekolah tempat kami belajar, setelah 30 tahun berpisah.

Tak hanya sekedar temu kangen antar teman SMA, dalam acara 30 tahun alumni 89 tersebut, juga mengundang para guru -guru yang pernah mengajar kami semasa sekolah.

Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para guru guru kami mantan siswa yang kini telah tersebar di berbagai kota diseluruh indonesia.

juga memberikan sekedar bingkisan dan cindera mata kepada mereka yang telah berjasa mengantarkan kami ke jenjang pendidikan berikutnya, bahkan sampai mendapatkan pekerjaan seperti sekarang ini.

Turut hadir Prof. Dr. Hasnawi Haris. M.Hum selaku ketua harian ikatan alumni SMA Negeri 200/1 watansoppeng, ketua Dewan Pakar alumni Prof Pawennari Hijjang.

Pengurus Pusat Alumni Usman Nusu, pengurus Osis SMA Dan segenap tamu undangan Hasnawi Haris.

Dalam sambutan menyebutkan bahwa alumni 89 atau ilasembi adalah aset IKA SMA Negeti 200/1 watansoppemg dan tidak sedikit pemikiran dan inovasi di ikatan alumni lahir dari alumni delapan sembilan untuk itu sangat berat rasa nya untuk tidak menyempatkan mengjadiri acara 30 tahun ilasembi ini.

walaupun foeaktub yang bersamaan beberapa angkatan melakukan kegiatan yaag sama Kata Dekan FIS Universitas Negeri Makassar  yang disambut aplaus dari warga ilasembi (*)

Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved