Prakiraan Cuaca Hari Ini

Hujan dan Angin Kencang Diprediksi Landa Pesisir Sulbar

Hujan berpotensi melanda jalur arus balik lebaran Idulfitri 1440 Hijriah di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (8/6/2019).

Hujan dan Angin Kencang Diprediksi Landa Pesisir Sulbar
BMKG
Kondisi cuaca di arus balik wilayah Sulbar, Sabtu (8/6/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE -- Hujan berpotensi melanda jalur arus balik lebaran Idulfitri 1440 Hijriah di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (8/6/2019).

Berdasarkan hasil pantauan citra satelit BMKG Stasiun Metereologi (Stamet) Majene, diprediksi hujan lebat akan melanda sejumlah wilayah Sulbar, pagi ini.

Seperti Kabupaten Mamasa, Mamuju dan Mamuju Tengah. Sementara Polewali Mandar (Polman) dan MKene berpotensi diguyur hujan intensitas ringan hingga sedang.

Siang dan sore nanti, Mamasa, Mamuju dan Mamuju Tengah masih berpotensi dilanda hujan lebat. Sedangkan Polewali dan Majene diprediksi diguyur hujan sedang.

Selain hujan, wilayah Sulbar juga berpotensi dilanda angin kencang. Khususnya di pesisir Majene dan Polewali Mandar (Polman).

Angin kencang ini dapat mencapai kecepatan maksimum 45 kilometer per jam. Arah angin bergerak dari tenggara menuju barat laut.

Sulbar merupakan wilayah yang menghubungkan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Tengah (Sulteng).

Daerah ini memiliki enam kabupaten, yakni Majene, Polewali Mandar (Polman), Mamasa, Mamuju, Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

Polman berbatasan dengan Kabupaten Pinrang, Sulsel. Sedangkan Pasangkayu berbatasan dengan Kabupaten Donggala, Sulteng. (TribunMajene.com)

Laporan wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Update info terbaru tentang Tribun Timur dengan Subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun Instagram kami: 

Penulis: edyatma jawi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved