Selama Ramadhan, Ini Tiga Prestasi Diraih Pemda Gowa

Warga dari ketujuh kecamatan itu yakni, Kecamatan Tinggimoncong, Tombolopao, Parigi dan Manuju, Bajeng, Pattallassang, dan Bontomarannu.

Selama Ramadhan, Ini Tiga Prestasi Diraih Pemda Gowa
ari maryadi / tribun timur
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan menyampaikan sambutan dalam open house Idulfitri di Rujab Bupati Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Warga dari tujuh kecamatan, berkunjung  ke acara open house, di Rumah Jabatan Bupati Gowa pada hari kedua Idulfitri 1440 Hijriah.

Warga dari ketujuh kecamatan itu yakni, Kecamatan Tinggimoncong, Tombolopao, Parigi  dan Manuju, Bajeng, Pattallassang, dan Bontomarannu.

Baca: PJ Wali Kota Makassar Iqbal Apresiasi Kinerja Polda Sulsel Selama Momen Lebaran

Baca: 2 Hari Lagi, Kursi Baru Bench Stadion Mattoanging Kandang PSM Makassar Mulai Dipasang

Kedatangan mereka diterima langsung oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan, dan sejumlah pimpinan SKPD pendamping di Halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gowa, kamis (6/6/2019).

Camat pattallassang, Baharuddin mengungkapkan, dirinya memboyong sekitar 150 orang masyarakatnya yang terdiri dari Kades, Kadus, tokoh masyarakat, imam desa, organisasi kepemudaan, dan lainnya untuk menghadiri open house Pemkab Gowa yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya.

" Alhamdulillah kami bersama masyarakat Pattallassang selalu hadir setiap tahun, tiada lain untuk bersilaturahmi dihari lebaran ini setelah berpuasa sebulan lamanya," pungkasnya.

Sementara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, open house ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk bisa saling maaf-memaafkan.

Sebab momen idulfitri adalah momen yang paling tepat untuk bisa saling memaafkan, antara satu dengan yang lainnya.

"Open house ini sengaja kami agendakan setiap tahun dengan tujuan, sebagai wadah silaturahmi antara masyarakat dengan pejabat yang hadir, untuk dapat saling memaafkan setelah sebulan penuh kita melaksanakan puasa," katanya.

Selain itu, Adnan juga membeberkan prestasi yang diraih Pemkab Gowa. Tercatat selama di bulan suci ramadhan ada tiga keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT.

"Berkah yang pertama, Pemkab Gowa berhasil menjadi penyelenggaraan pemerintahan daerah terbaik pada peringkat ke-21 dari 396 Kabupaten se-Indonesia dari Menteri Dalam Negeri RI. Berkah yang kedua, Pemkab Gowa berhasil meraih predikat tertinggi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) delapan kali berturut-turut dari BPK RI," bebernya.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved