Juni 2019, Pembangunan Infrastruktur Mulai Dikerjakan di Gowa

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pengerjaan tersebut akan dimulai pada 10 Juni 2019 bertepatan dengan hari pertama.

Juni 2019, Pembangunan Infrastruktur Mulai Dikerjakan di Gowa
ari maryadi / tribun timur
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama istri Priska Paramita menerima kunjungan warga dalam Open House Rujab Bupati Gowa. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, akan memulai pengerjaan pembangunan infrastruktur pada Juni 2019 ini.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pengerjaan tersebut akan dimulai pada 10 Juni 2019 bertepatan dengan hari pertama masuk kerja pasca lebaran.

Tak Dikenal di Ilmu Kedokteran, Benarkah Obat Masuk Angin Cukup dengan Kerokan Pakai Bawang Merah?

VIDEO: Detik-detik Evakuasi Mobil Hitam Dari Dalam Parit di Jeneponto

"Seluruh perencanaan pembangunan infrastruktur fisik kita mulai 10 Juni," kata Adnan dalam Open House di Rujab Bupati Gowa, Kamis (6/6/2019).

Adnan menyampaikan, pengerjaan yang dilakukan yaitu program yang baru gagas tahun ini, maupun pembangunan yang sementara berjalan.

Ia menjelaskan, untuk sejumlah pembangunan yang akan dimulai 2019 ini di antaranya, pembangunan bendungan jenelata dengan anggaran Rp3 Triliun.

Pengerjaan pelebaran jalan poros Gowa - Takalar dengan anggaran sebesar Rp 60 miliar, serta perbaikan dan pelebaran jalan poros Malino dengan anggaran Rp25 miliar.

"Tahun ini kita juga mendapat suntikan anggaran Rp50 miliar, untuk lanjutan perbaikan dan pelebaran poros Malino," jelasnya.

Selain itu, memulai pengerjaan pasar rakyat atau Pasar Bontorea yang berlokasi di Desa Panciro Kecamatan Bajeng dengan menggunakan anggaran Rp15 miliar dari pemerintah pusat.

Begitupun dengan perencanaan pembangunan perpustakaan modern yang ramah ibu dan anak, dengan anggaran Rp12 miliar melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Selanjutnya, pembangunan Stadion Kalegowa juga akan mulai dikerjakan. Begitupun dengan pedestrian di Kota Sungguminasa, pedestrian yang ramah penyandang disabilitas ini, akan menggunakan saluran terbaru yakni U-Ditch atau saluran beton bertulang.

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved