Halalbihalal Remaja Masjid Ar Ridha Pangaleroang Majene Dihibur Rebana Cilik

Halalbihalal Remaja Masjid Ar Ridha Pangaleroang Majene Dihibur Rebana Cilik

Halalbihalal Remaja Masjid Ar Ridha Pangaleroang Majene Dihibur Rebana Cilik
nurhadi
Halalbihalal Remaja Masjid Ar Ridha Pangaleroang 

Remaja Masjid Ar Ridha Pangaleroang Majene Gelar Halalbihalal

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Remaja Masjid (Remas) Ar Ridha Pangaleroang Desa Tallambalao, Kecamatan Tammerodo Sendana, Kabupaten Majene, Sulbar, gelar halalbihalal, Kamis (6/6/2019) bertepatan 2 Syawal 1440 H.

Halalbihalal dimeriahkan dengan musik tradisonal rebana dengan syair khasnya oleh grup rebana cilik Siarioi Dusun Pangaleroang, Desa Tallambalao.

Baca: Puluhan Kendaraan Hias Semarakkan Malam Takbiran di Majene

Baca: Satu Rumah di Majene Rusak Parah Tertimpa Pohon

Acara diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Ananda Riska Mukni Ananda mengangkat tema "perkokoh silaturahmi, kebersamaan sebagai jembatan terwujudnya generasi berkarakter Islam".

Kegiatan Halalbihalal dirangkaikan dengan penutupan dan pemberian hadiah lomba keagamaan selama bulan Ramadan olrh kepala Desa Tallambalo Abdul Khalik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut yakni Imam Masjid Ar Ridha Pangaleroang Nasir, Kepala Dusun Syarifuddin, para tokoh masyarakat dan tokoh agama serta ratusan masyarakat Dusun Pangaleroang turur hadir.

Hadir sebagai pembawa hikmah Halalbihalal Annanggurutta KH Syamsuddin Imam Besa Masjid Ratte Bila Desa Tallamabalao.

Ketua Remas Ar Ridha Pangaleroang Kadri berharap, lewat momentum kegiatan tersebut terus membangkitkan semangat para remaja untuk terus belajar. Utama ilmu-ilmu agama untuk membawa kampung lebih baik ke depan.

Sementara itu Kades Tallambalao dalam sambutannya memberikan apreasiasi kepada para Remaja Masjid Ar Ridha Pangaleroang yang memiliki semangat sehingga Halalbihalal tingkat dusun ini terlaksanana.

"Ini adalah dusun pertama yang melaksanakan kegiatan Halalbihalal. Saya harap dusun lainpun melaksanakan,"ujar Abdul Khalik.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved