Diduga Beda Pilihan Politik dengan Pendamping PKH, Bantuan Warga Bulukumba Dihentikan

Diduga Berbeda Pilihan Politik dengan Pendamping PKH, Bantuan untuk Warga Rilau Ale Bulukumba ini Dihentikan

Diduga Beda Pilihan Politik dengan Pendamping PKH, Bantuan Warga Bulukumba Dihentikan
Herman
Beberapa warga Dusun Bingkarongo, Desa Bontomate'ne, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, tak menerima lagi bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Dinas Sosial (Dinsos) Bulukumba. 

Diduga Berbeda Pilihan Politik dengan Pendamping PKH, Bantuan untuk Warga Rilau Ale Bulukumba ini Dihentikan

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Beberapa warga Dusun Bingkarongo, Desa Bontomate'ne, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, tak menerima lagi bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Dinas Sosial (Dinsos) Bulukumba.

Pasalnya, pendistribusian bantuan sosial (Bansos) melalui PKH, dinilai telah dikaitkan dengan politik tertentu.

Hal tersebut disampaikan oleh Herman, salahsatu warga yang keluarganya mendapat perlakukan kurang mengenakkan dari salahsatu oknum pendamping PKH.

Menurut Herman, sedikitnya lima warga dari dusun tersebut, tak lagi menerima bantuan program PKH, termasuk keluarganya bernama Ani.

"Mana mungkin keluarga penerima bantuan yang baru berjalan sekitar satu tahun lebih, sekarang sudah bisa dikategorikan sejahtera," kata Herman, Jumat (7/6/2019).

Dicabutnya hak para penerima PKH tersebut, lanjut Herman, lantaran berbeda pilihan dengan pendamping PKH pada Pileg 17 April 2019 lalu.

"Pernah datang napertanyakan, tapi katanya pendamping PKH, bilang di hapuski namata karena bukan itu yang kudukung di pilih, caleg lain," jelas Herman.

Olehnya, Herman mendesak pihak Dinsos Bulukumba, untuk segera mengusut hal tersebut.

Sebelumnya, Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki, telah melaporkan dugaan keterlibatan PKH dalam politik praktis, ke Kementerian Sosial (Kemensos).

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved