Detik-detik Mencekam Bentrok di Buton Sulawesi Tenggara, 2 Tewas, 8 Luka-luka, 87 Rumah Dibakar

Detik-detik mencekam bentrok dan kerusuhan di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, menyebabkan 2 warga tewas, 8 korban luka-luka, 87 rumah dibakar.

Detik-detik Mencekam Bentrok di Buton Sulawesi Tenggara, 2 Tewas, 8 Luka-luka, 87 Rumah Dibakar
ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT VIA KOMPAS.COM
Detik-detik mencekam bentrok dan kerusuhan di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, menyebabkan 2 warga tewas, 8 korban luka-luka, 87 rumah dibakar.(foto ilustrasi) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Detik-detik mencekam bentrok dan kerusuhan di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, menyebabkan 2 warga tewas, 8 korban luka-luka, 87 rumah dibakar.

Setelah sempat kondusif, detik-detik mencekam bentrokan antarwarga Desa Gunung Jaya dan warga Desa Sampuabalo kembali terjadi.

Detik-detik mencekam bentrok antar warga terjadi di Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Kamis (6/6/2019) sore. 

Akibat bentrokan tersebut, dua warga Desa Gunung Jaya tewas dan delapan orang lainnya mengalami luka-luka.

“Untuk sementara yang meninggal dunia itu ada dua orang, delapan yang mengalami luka-luka dan dirujuk ke rumah sakit,” kata Pelaksana Tugas Dinas Kesehatan Kabupaten Buton, Djufri, Kamis (6/6/2019).

Ia menambahkan, saat ini dinas kesehatan terus memberikan pelayanan kepada korban bentrokan di Desa Sampuabalo.

Dari informasi yang diperoleh, detik-detik mencekam bentrok kembali terjadi ketika warga Desa Gunung Jaya berusaha mendekati dan memasuki Desa Sampuabalo melalui jalan setapak kebun warga. 

Di perjalanan, warga Desa Gunung Jaya bertemu dengan warga Desa Sampuabalo yang melakukan penjagaan, bentrokan kedua warga pun tak terelakan.

Baca: Puasa Syawal Belum Telat, Simak Niat, Waktu, Tata Cara, Keutamaan Puasa Sunnah Usai Idul Fitri 2019

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri / Lebaran 2019 Lengkap Bahasa Arab, Inggris, Indonesia

Baca: Minal Aidzin Wal Faidzin Bukan Maaf Lahir dan Batin? Ini Ucapan Selamat Idul Fitri 2019 yang Benar

87 Rumah Dibakar

Detik-detik mencekam bentrok dan kerusuhan di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, menyebabkan 2 warga tewas, 8 korban luka-luka, 87 rumah dibakar. (foto ilustrasi)
Detik-detik mencekam bentrok dan kerusuhan di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, menyebabkan 2 warga tewas, 8 korban luka-luka, 87 rumah dibakar. (foto ilustrasi) (Tribun/Yultin)

Sebanyak 700 warga Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, korban kebakaran, mengungsi di Desa Laburunci, Kelurahan Kombeli, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton.

Halaman
1234
Editor: Aqsa Riyandi Pananrang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved