Lupakan Kampung Halaman, Pemuda Ini Rela Jaga Stok BBM Saat Lebaran

Bersama tim satuan tugas (Satgas) Ramadan dan Indulfitri (Rafi), ia menjaga stok pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) disalah satu lokasi TBBM

Lupakan Kampung Halaman, Pemuda Ini Rela Jaga Stok BBM Saat Lebaran
muh. fadhly ali
pegawai Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Wahyu Hidayat tetap berada di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Alunan gema takbir, tahlil dan tahmid mengumandang seiring datangnya hari Raya Idulfitri, hari kemenangan.

Fajar yang menyingsing pada 1 Syawal 1440 Hijriah, tak menyurutkan tekad pegawai Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Wahyu Hidayat, tetap berada di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Rabu (5/6/2019).

Cerita Lebaran Bersama Rumpun Keluarga 19 Anak, 22 Cucu, 1 Cicit dan 1 Bakal Cicit 

Hadiri Open House di Istana Negara,Pria ini Ngotot Ketemu Presiden Jokowi, Ini yang Terjadi Kemudian

Bersama tim satuan tugas (Satgas) Ramadan dan Indulfitri (Rafi), ia menjaga stok pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) disalah satu lokasi TBBM pulau terluar Indonesia itu.

Lelaki 26 tahun dengan setia tetap bekerja di hari lebaran. Loyalistasnya tanpa batas.

Wahyu pun tetap bekerja seperti biasa guna memastikan Terminal BBM beroperasi dalam menyalurkan beragam jenis produk Pertamina seperti Premium, Biosolar, Pertamax, dan Minyak Tanah untuk melayani dua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), 2 SPBU Kompak, 1 SPBU Nelayan, pelayanan BBM untuk kapal (bunker service), PT PLN untuk Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) serta beberapa agen minyak tanah.

Bahkan, untuk kali pertama, Wahyu yang baru diangkat menjadi pegawai Pertamina 2 bulan lalu itu, tidak mengagendakan mudik ke kampung halamannya di Cilacap, Jawa Tengah.

"Ini kali pertama saya tidak merayakan lebaran bersama keluarga, dan berada di sebuah pulau yang sudah dekat dengan Philipina," ujar lajang yang berstatus sebagai Junior Supervisor Sales Service & General Affairs TBBM Tahuna dalam rilis Pertamina.

Meski demikian, putra pertama pasangan Rubito Sukarso dan Sukesih ini, mengaku senang bisa menjadi bagian pekerja Pertamina yang dalam Idulfitri ini, tetap bekerja normal guna memenuhi kebutuhan energi bagi masyarakat.

"InsyaAllah saya ikhlas sekaligus bangga. Ini bentuk tanggung jawab saya sebagai pekerja Pertamina yang berada di ujung perbatasan," ujar pria lulusan teknik mesin Politeknik Negeri Cilacap ini sambil mengucapkan salam idul fitri bagi masyarakat Sulawesi.

Wahyu hanyalah salah satu potret pegawai Pertamina, yang tak mengenal libur meski lebaran tiba.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved