Kadis Kesehatan Lutim Sidak Puskesmas Malili di Hari Lebaran, Ini Hasilnya?

April ingin memastikan pelayanan petugas kesehatan, kepada pasien berjalan seperti hari biasa, meskipun dihari lebaran.

Kadis Kesehatan Lutim Sidak Puskesmas Malili di Hari Lebaran, Ini Hasilnya?
ivan ismar / tribun timur
Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur, April memantau pelayanan Puskesmas Malili, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel) di hari lebaran Idulfitri 1440 H. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Kepala Dinas Kesehatan Luwu Timur April, memantau pelayanan Puskesmas Malili, Jl Sam Ratulangi, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel) di hari lebaran Idulfitri 1440 H.

April ingin memastikan pelayanan petugas kesehatan, kepada pasien berjalan seperti hari biasa, meskipun dihari lebaran.

Ini Jenderal dan Ulama yang Hadiri Open House Gubernur Sulsel

Hasil Lengkap Hari ke-2 Australia Open 2019, 3 Tunggal Putra Lolos, Tunggal Putri Memprihatinkan

April berkoordinasi langsung terkait kesigapan UGD, mobil ambulans, sopir, serta tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Malili dalam penanganan pasien.

"Salut kepada staf Puskesmas Malili yang tetap bersemangat bertugas, meskipun hari libur," kata April di Puskesmas Malili.

April sudah mengintrusikan pelayanan gawat darurat agar dilaksanakan 24 jam, terutama untuk Pustu atau Poskesdes terpencil yang jauh aksesnya dari Puskesmas.

Bila ada petugas ASN izin untuk tinggalkan tempat, tugasnya wajib dialihkan kepada petugas Pustu terdekat, atau tenaga sukarela penduduk setempat yang tidak mudik.

Begitupula dengan UGD Puskesmas 24 jam, harus beroperasi atau tidak boleh lepas, dari instruksi dokter tugas jaga atau on call.

Sementara kepala Puskesmas yang sedang berlibur, dan meninggalkan tempat tugasnya agar tetap memantau kondisi pelayanan.

Kepala Puskesmas juga diminta agar tetap mengaktifkan handphone, agar dapat dihubungi dan dimonitor oleh pimpinan.

Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam salat ied Idulfitri 1440 H bersama warganya di Lapangan Andi Nyiwi, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (5/6/2019).
Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Thorig Husler dan Irwan Bachri Syam salat ied Idulfitri 1440 H bersama warganya di Lapangan Andi Nyiwi, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (5/6/2019). (ivan ismar / tribun timur)

Pelayanan kesehatan di Puskesmas se-Luwu Timur berjalan normal di hari lebaran. Semua petugas kesehatan kondisi siaga 24 jam memberikan pelayanan gawat darurat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Update info terbaru tentang Tribun Timur dengan Subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun twitter kami: 
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved