TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Berikut 11 Fitur Baru dalam iOS 13 yang Kini Resmi Hadir

iOS 13 menjadi trending topic pada Google, hingga Twitter setelah resmi diluncurkan.

TRIBUNWIKI: Berikut 11 Fitur Baru dalam iOS 13 yang Kini Resmi Hadir
gearpatrol.com
iOS 13 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - iOS 13 menjadi trending topic pada Google, hingga Twitter setelah resmi diluncurkan.

Dilansir dari Kompas.com sesuai prediksi, Apple akhirnya merilis sistem operasi mobile iOS 13 di acara kumpul developer tahunan Worldwide Developer Conference 2019, di San Jose, California, AS 3 Juni 2019.

iOS 13 digadang-gadang sebagai iOS dengan pembaruan terbesar, karena mencakup beragam peningkatan dan fitur baru di dalamnya.

Baca: TRIBUNWIKI: Rajin Mengkritik Tajam Lewat IG-nya, Ini Profil Jerinx SID

Baca: TRIBUNWIKI: Ini Beberapa Tradisi Unik di Luar Negeri Jelang Lebaran Idulfitri

Baca: TRIBUNWIKI: Bom Bunuh Diri Terjadi di Kartasura, Ini Ulasan Lokasinya

Lantas, apa saja fitur-fitur tersebut? KompasTekno telah merangkum dari The Verge, Selasa (4/6/2019), tentang 11 fitur baru dan peningkatan yang diboyong iOS 13.

1. Peningkatan Kinerja

Sebagaimana saat merilis iOS 12, Apple kembali menekankan peningkatan kinerja di iOS 13. Salah satunya ada di kecepatan membuka Face ID yang dikalim akan lebih cepat 30 persen dibanding sebelumnya. Aplikasi itu pun dijanjikan akan berjalan dua kali lebih cepat pada iOS 13.

2. Mode Gelap

Ini adalah fitur yang paling dinantikan dari iOS 13. Mengonfirmasi rumor yang beredar sebelumnya, mode gelap akhirnya resmi diperkenalkan dan siap digunakan. Semua aplikasi besutan Apple didukung mode gelap, termasuk notifikasi dan aplikasi home screen (dock).

3. Keyboard Swipe Baru

Selama ini, Apple mengandalkan keyboard dari pihak ketiga untuk iOS. Akhirnya, mereka merilis keyboard bikinan sendiri yang dilengkapi dengan gesture swipe untuk mengetik. Fungsinya mirip dengan keyboar Swiftkey, Swype, atau Gboard, di mana pengguna cukup menggeser papa ketik untuk menuliskan pesan. Versi Apple, fitur ini disebut sebagai "Quick Path".

Halaman
1234
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved