Selama Ramadan, Baznas Salurkan Zakat Rp 1,3 Miliar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar menyalurkan dana zakat yang terbagi dalam lima program selama bulan suci Ramadan 2019.

Selama Ramadan, Baznas Salurkan Zakat Rp 1,3 Miliar
Hasan/tribuntimur.com
Petugas Baznas Kota Makassar sedang membagikan zakat kepada Mustahik 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Makassar menyalurkan dana zakat yang terbagi dalam lima program selama bulan suci Ramadan 2019.

Lima program tersebut antara lain,
Makassar Taqwa, Makassar Cerdas, Makassar Sehat, Makassar Sejahtera, dan Makassar Peduli.

Menurut Humas Baznas Kota Makassar, Junaidi melalui program itu telah menyalurkan dana zakat senilai hampir Rp 1,3 miliar.

"Sampai hari ini masih dilakukan pembagian zakat kepada mustahik," kata Humas Baznas Makassar, Junaidi kepada Tribun, Senin (03/06/2019).

Irjen Pol Hamidin Buka Puasa Bersama dengan Tokoh dan Pejabat

Tata Cara, Niat Sholat Lebaran Idul Fitri 1440 H atau 2019 untuk Makmum dan Imam Rakaat I dan II

Mustahik yang dimaksud seperti, fakir, miskin, pengurus zakat, muallaf, memerdekakan budak, orang berhutang dan beberap jenis mustahik lainnya.

Junaidi mengatakan untuk penyaluran atau pembagian dana zakat akan terus dilakukan sampai selesai kepada masyarakat yang tidak mampu.

Adapun total zakat yang berhasil dihimpun Baznas sementara selama Januari hingga Juni 2019 sudah mencapai Rp 3,4 miliar dari total target Rp 16 miliar.

3 Ibu Negara, Ani Yudhoyono, Ainun Habibie dan Tien Soeharto, Wafat karena Sakit, Ini Sakit Diderita

Meskipun belum mencapai 50 persen, Baznas tetap optimis bisa mencapai target tersebut. Ia menilai kesadaran msyarakat Kota Makassar dalam menunaikan zakatnya sangat tinggi.

"Insya Allah sampai karena UPZ yang ada di masjid juga belum melaporkn zakatnya. Nanti 10 hari setelah lebaran baru rampung semua," tuturnya.

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

 

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved