Lolos DPRD Gowa, Caleg Muda PPP Ini Habiskan Rp 150 Juta

Wahyuni maju bertarung di Daerah Pemilihan V Kabupaten Gowa l. Dapil ini meliputi Kecamatan Bontonompo dan Kecamatan Bontonompo Selatan.

Lolos DPRD Gowa, Caleg Muda PPP Ini Habiskan Rp 150 Juta
Ari/TribunGowa.com
Wahyuni Nurdani Opo Dg Simba, caleg PPP yang lolos DPRD Kabupaten Gowa.

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Wahyuni Nurdani Opo Dg Simba patut berbangga. Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, ia telah mencatatkan namanya sebagai salah satu caleg terpilih untuk DPRD Gowa Periode 2019-2024.

Wahyuni maju bertarung di Daerah Pemilihan V Kabupaten Gowa l. Dapil ini meliputi Kecamatan Bontonompo dan Kecamatan Bontonompo Selatan.

Meski demikian, anak pertama dari empat bersaudara ini tak gentar bertarung dengan sejumlah caleg senior ataupun para petahana.

Hasilnya lulusan PGSD tahun 2017 ini berhasil meraup 2.727 suara dan mengantarkannya memastikan satu kursi DPRD Gowa tahun 2019-2019.

 Lokasi Salat Idulfitri 1440 Hijriah di Stadion Andi Mappe Sudah Siap

Bocah 6 Tahun di Sigi Hanyut di Sungai, Polisi dan PMI Masih Cari Korban

"Alhamdulillah, berkat kerja keras bersama keluarga besar, tim, dan relawan, kami meraih satu kursi di dapil lima," kata Wahyuni kepada Tribun, Selasa (4/6/2019).

"Rakyat menaruh kepercayaan kepada kami. Meski saya masih muda, saya berhasil mengguli sejumlah petahana berkat dukungan dan doa berbagai pihak," sambung Wahyuni.

Selama kampanye, putri pasangan Daniyal Opo dan Nurbiyah Kanang ini mengaku tak banyak menghabiskan uang.

Ia hanya menghabiskan dana sekitar Rp 150 juta untuk duduk ke DPRD Gowa. Dana itu ia pakai untuk pengadaan alat peraga kampanye serta biaya operasional tim pemenangan.

"Jadi bukan politik uang ya. Kami menghabiskan dana hingga Rp 150 juta untuk pengadaan APK dan operasional tim sukses," kata Wahyuni.

Putri Sekretaris Kecamatan

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved