IKA Smansa Pinrang Salurkan Donasi Rp 25 Juta untuk Masjid Sekolah

Acara yang mengusung tema ‘kembali ke sekolah’ tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi melalui reuni dan buka puasa bersama.

IKA Smansa Pinrang Salurkan Donasi Rp 25 Juta untuk Masjid Sekolah
Hery Syahrullah/TribunPinrang.com
Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA Smansa) Pinrang angkatan 2014 sukses menggelar reuni sekaligus buka puasa bersama, di halaman SMA Negeri 1 Pinrang 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA Smansa) Pinrang angkatan 2014 sukses menggelar reuni sekaligus buka puasa bersama, di halaman SMA Negeri 1 Pinrang, Minggu, (2/6/2019).

Acara yang mengusung tema ‘kembali ke sekolah’ tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi melalui reuni dan buka puasa bersama.

Pada kesempatan tersebut, pihak alumni 2014 juga menyalurkan donasi untuk sekolah yang telah mempertemukan mereka, dan juga menjadi bagian sejarah selama mengenyam bangku SMA.

Berbeda dari reuni sebelumnya, pada hajatan kali ini para alumni memberikan donasi untuk pembangunan dan pemeliharaan masjid di Smansa Pinrang. Hingga H-1 kegiatan, terkumpul dana donasi sebesar Rp 25.000.000.

Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Pos Polisi Sukoharjo Masih Hidup, Tonton Live Streaming Kompas TV

Kompol Abidin Rasyid Sangat Berat Tinggalkan Majene, Ini Alasannya

“Patut saya bangga, angkatan 2014 memang dikenal karena solidnya, dan saya harap tali silaturahmi antara sekolah dan alumni 2014 selalu mengalir dan acara seperti ini tidak terjadi tahun ini saja, tapi akan datang juga tetap ada,” kata Syukur Tolle, salah satu Dewan Guru SMA 1 Pinrang dalam rilis yang diterima TribunPinrang.com, Senin (3/6/2019).

Persiapan kegiatan ini dimulai sejak beberapa bulan yang lalu oleh panitia penyelenggara dari perwakilan berbagai kelas di bawah komando Ketua Panitia, Ummul Nur Alhaq.

“Saya bersyukur semuanya bisa merespon kegiatan ini dengan sangat baik, dari bentuk materi dan non materi. Saya tidak menyangka donasi di luar target capaiannya,” ujar Ummul yang saat ini berprofesi sebagai anggota Polri.

ASDP Sebut Jumlah Pemudik di Pelabuhan Bira Bulukumba Meningkat 15 Persen

“Saya sangat bangga dengan teman-teman angkatan 2014, selalu menggebu-gebu kalau reuni, dan tidak pernah setengah-tengah, semoga selalu terjaga persaudaraannya,” sambung Ketua Ikatan Alumni Smansa Pinrang angkatan 2014, Mifta.

Pegawai Kementerian Keuangan ini mengungkapkan, dalam kegiatan tersebut juga turut andil beberapa tokoh alumni angkatan 2014.

Donasi dana sebesar Rp 25.000.000 untuk pembangunan dan pemeliharaan masjid SMAN 1 Pinrang tersebut diterima langsung oleh pihak sekolah yang diwakili H Zainal.

(TribunPinrang.com)

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

 

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved